Terkuak, Anji Sudah Pakai Ganja Sejak 9 Bulan Lalu
Instagram/duniamanji
Selebriti

Usai resmi ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Jakarta Barat, kini terungkap fakta soal Anji sudah konsumsi narkoba jenis ganja sejak 9 bulan lalu.

WowKeren - Musisi Anji kini telah resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Anji pun resmi ditahan di Polres Jakarta Barat berdasarkan barang bukti dan hasil tes urine yang dinyatakan positif narkoba.

Selain itu, terkuak fakta mengejutkan lain terkait kasus narkoba Anji. Pasalnya Anji mengaku sudah mengonsumsi narkoba jenis ganja cukup lama. Yakni kurang lebih sembilan bulan lamany. Hal itu disampaikan oleh AKBP Ronaldo Maradona Siregar selaku Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat.

"Dari hasil pemeriksaan kami yang terakhir ini dimulai sekitar akhir tahun lalu dari September. Berarti sekitar 8 sampai 9 bulan," ujar Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona Siregar di kantornya pada hari ini, Selasa (15/6).

Kendati demikian, penyidik mengaku belum mengetahui alasan pelantun lagu "Bidadari Tak Bersayap" itu mengonsumsi ganja. Karena itu, tim penyidik masih melakukan pendalaman terkait hal tersebut.

"Jadi itu masih materi pemeriksaan kami ya. Belum bisa kami sampaikan," tutur AKBP Ronaldo Maradona Siregar.


Sementara itu, Anji disebut berkemungkinan dijerat dengan dua pasal sekaligus. Yakni pasal penyalahgunaan dan pasal kepemilikan narkoba.

"Kalau pasal penyalahgunaan itu ada di 127. Kalau kepemilikan diatur 111 ayat 1 UU 35 tahun 2009," terang AKBP Ronaldo Maradona Siregar.

Seperti diketahui, Anji diamankan oleh pihak berwajib pada hari Jumat (11/6) lalu. Ayah tiga anak itu diamankan di studionya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, pukul 19.30 WIB.

Pemilik nama asli Erdian Aji Prihartanto itu diamankan seorang diri bersama sejumlah barang bukti. Namun sampai saat ini, pihak kepolisian belum menjelaskan secara detail terkait barang bukti dari penangkapan Anji tersebut.

Kabarnya, pihak kepolisian baru akan menggelar press release terkait penangkapan Anji pada esok hari. Yakni pada Rabu, 16 Juni 2021.

(wk/enyk)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait