'Love Scenario' iKON Berhasil Gagalkan Penulis Puisi Korea Bunuh Diri, Kisahnya Menyentuh!
Twitter/ygent_official
Selebriti

Lagu 'Love Scenario' milik iKON berhasil menggagalkan seorang penulis puisi populer Korea Selatan yakni Mot Mal bunuh diri setelah dirilis, kisahnya sangat menyentuh.

WowKeren - Selasa (15/6), seorang penulis puisi populer di Korea Selatan yakni Mot Mal menceritakan mengenai kisah hidupnya yang cukup mengejutkan. Mot Mal menceritakan bahwa ia pernah hampir memutuskan untuk bunuh diri karena tidak mempunyai uang sedikit pun.

Mot Mal mengungkapkan bahwa hidupnya akhirnya berubah sejak tiba-tiba salah satu puisinya dipakai dalam lirik lagu "Love Scenario" milik iKON. Dua baris dalam puisinya dimasukkan dalam lirik lagu yang ditulis oleh mantan anggota iKON, B.I tersebut. Baris puisi tersebut yakni "Sudah cukup, kita punya akhir yang bagus" dan "Cukup, aku mencintaimu" (terjemahan).

"Faktanya, ketika aku berusia 26 tahun, aku mencoba untuk mati. Aku berhenti dari universitas yang menjadi kewajibanku untuk melakukan apa yang ingin aku lakukan dan menjalani kehidupan yang baik, dan menulis penuh waktu, tetapi kenyataannya terlalu sulit. Tulisanku sepertinya tidak ada kemajuan, dan hidup semakin sulit dan aku benci diriku sendiri yang semakin mengecil mendengar kabar teman-temanku mendapatkan pekerjaan satu per satu," cerita Mot Mal melalui akun Instagram pribadinya.

"Ada saat ketika aku tidak bisa membayar tagihanku, jadi aku tinggal di tengah musim dingin dengan gas kota dimatikan. Suatu hari, aku menaruh air ramen di kompor gas portabel, duduk di sebelahnya, menunggu, dan tiba-tiba melihat bayanganku di cermin, dan aku menangis. Pagi itu, aku terlihat sangat lusuh ketika aku menggigil di ruang bernapas, berjongkok di lantai dan membuat ramen. Akankah aku mati saja? Bukankah lebih mudah jika aku mati? Aku telah mendengar segala macam pikiran yang salah seperti ini. Tetapi ketika aku akan mati lagi, aku tidak memiliki keberanian untuk mati karena aku pengecut," cerita Mot Mal.


Mot Mal kemudian dimasukkan ke dalam daftar penulis lagu dalam "Love Scenario" meski hanya memberikan 2 baris lirik dan juga sedikit diubah. Namun, iKON memutuskan untu tetap menulis nama Mot Mal sebagai penulis lagu selain B.I, Bobby, Millenium, dan Seung. Mot Mal mengungkapkan sejak saat itu ia akhirnya kerap membantu menulis lirik lagu.

"Seolah-olah aku sedang sekarat, aku mengalami satu tahun lagi seperti itu. Kemudian, untungnya, puisi yang aku tulis dikutip dalam lagu “Love Scenario”, dan aku mendapat pemasukan hak cipta. Itu memberiku kesempatan untuk menulis lirik untuk berbagai lagu, dan aku dapat menutupi biaya hidupku dengan penghasilan dari menulis lirik. Tidak ada lagi pemotongan gas atau kelaparan. Aku menahan keterikatan ini entah bagaimana, dan jalan yang tak terduga terbuka. Sebenarnya, aku mulai menulis unggahan ini untuk mempromosikan buku baru ini, tetapi sepertinya aku hanya berbicara omong kosong," ungkapnya.

"Bagaimanapun, yang ingin aku katakan adalah. Tolong, aku harap kalian tidak menjadi tidak sabar. Aku berharap bahwa aku dapat memperoleh kembali ketenangan pikiranku dan mengakui bahwa ada saat-saat ketika hidup tidak berjalan dengan baik. Aku berharap aku bisa berusaha keras tetapi sabar dalam kehidupan yang tidak berjalan dengan baik. Aku ingin kamu rela dan selalu siap berjuang untuk diterima oleh dirimu sendiri dan bukan oleh orang lain. Tidak peduli betapa sulitnya saat itu, pada akhirnya kalian akan menemukan jalan dan melewatinya dengan luar biasa. Aku akan menulis momen yang lebih baik di depan nama kalian. Kalian akan menaklukkan dunia dengan tangan kalian sendiri. Sampai sekarang, seperti biasa," tutup Mot Mal menyentuh.

Akun Instagram pribadi Mot Mal pun terlihat juga diikuti oleh Instagram anggota iKON yakni Koo Junhoe, mengingat ia menyukai puisi. Mot Mal juga mengikuti akun Instagram pribadi B.I.

(wk/alfa)

You can share this post!

Related Posts