Bunga Zainal Akhirnya Pulang dari RS, Blak-Blakan Cerita Ternyata Derita Pernyakit Ini
Instagram/bungazainal05
Selebriti

Bunga Zainal telah diperbolehkan pulang dari rumah sakit pada Rabu (16/6). Sempat membantah terpapar Covid-19, Bunga pun menceritakan secara jelas penyakitnya.

WowKeren - Bunga Zainal akhirnya diperbolehkan pulang ke rumah setelah sempat dilarikan ke rumah sakit. Sebelumnya, Bunga membantah dirinya terpapar Covid-19.

"Yeah pulang juga..." kata Bunga dalam postingan Instagram Story pada Rabu (16/6). Ia pun membeberkan penyakit yang dideritanya sehingga harus dirawat di rumah sakit.

Aktris 34 tahun ini mengaku awalnya kaget karena mendadak sakit. Padahal saat itu Bunga mengaku kondisinya sehat dan masih bisa bepergian.

"Jujur aku sendiri gak tau sakit apa sebenernya ya," ujar Bunga. "Tiba-tiba sakit juga kaget banget karena aku sehat-sehat aja, masih bisa pergi juga ke acara bday temen aku."

Namun kondisi kesehatan Bunga mendadak berubah. Ia mengeluh badannya menggigil hingga sakit perut. "Tapi tau-tau pas balik aku mandi terus tidur badan kayak menggigil, perut sakitnya parah banget, terus aku diare gak stop stop," sambungnya.

Bunga Zainal

Instagram


Pemain film "Dancing in the Rain" ini bahkan sempat curiga kena Covid-19. Bunga lalu mengambil tindakan tegas dengan isolasi mandiri. Keadaannya pun menjadi buruk karena tak bisa makan dan minum.

"Aku pikir apa jangan-jangan Covid? Terus aku isolasi di kamar bawah terpisah dari anak-anak dan suami tapi kondisi aku kok makin parah nggak bisa masuk makan, air minum, panas tambah tinggi semua tambah sakit," lanjut Bunga.

Hingga akhirnya Bunga melakukan tes PCR dan dinyatakan negatif Covid-19. Meski begitu, keadaan ibu 2 anak ini makin parah sehingga sang suami melarikannya ke rumah sakit.

"Dan minggu pagi aku PCR swab dan hasil negative. Aku pulang tidur seharian dan gak bisa apa-apa tambah parah lemes dan diare terus aku ngerasa dehidrasi dan suamiku langsung bawa aku ke UGD dan diinfus," tambah Bunga.

Dari hasil tes dokter, Bunga ternyata ada masalah infeksi darah dan usus. Ia juga mengatakan ada peradangan di bagian empedu.

"Dan persingkat cerita, hasil test test di RS ya memang ada infeksi darah dan usus dikarenakan virus dan bakteri dari makanan dan ditambah ada peradangan di lapisan batu empedu aku," jelas Bunga.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts