Biaya Sekolah Anak Nagita Slavina dan Nia Ramadhani Dibandingkan, Lebih Mahal Siapa?
Instagram/raffinagita1717
Selebriti

Nagita Slavina dan Nia Ramadhani dikenal sebagai selebriti yang memiliki pundi-pundi kekayaan fantastis. Tak heran jika keduanya memilihkan sekolah benefit untuk anak mereka masing-masing.

WowKeren - Putra semata wayang pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rafathar memang tak pernah lepas dari sorotan publik. Kali ini, banyak yang membicarakannya lantaran ia baru saja masuk sekolah dasar (SD).

Untuk putra tersayangnya, Raffi dan Nagita tentu tidak sembarangan dalam memilih sekolah. Rafathar diketahui masuk SD Cikal yang terkenal di Jakarta. Sekolah swasta itu rupanya juga banyak dipilih oleh kalangan selebriti untuk menyekolahkan anaknya.

Namun di sisi lain, ada netizen yang tiba-tiba mempertanyakan berapa uang yang harus dikeluarkan Raffi dan Nagita untuk sekolah Rafathar itu. Tak sedikit yang akhirnya membandingkan dengan biaya fantastis sekolah putri sulung Nia Ramadhani, Mikhayla.

Mikhayla sendiri bersekolah di British School Jakarta. Tak kalah dari Rafathar, sekolah ini kabarnya juga menjadi SD termahal di Jakarta yang berada di bawah naungan Kedutaan Besar Inggris. Sekolah swasta ini termasuk sudah cukup lama karena dibangun sejak tahun 1973.

Lantas sekolah siapakah yang lebih banyak menghabiskan uang? Berikut ulasannya.

Dikutip dari beberapa sumber, SD Cikal ini berada di Cilandak, Jakarta Selatan. Sekolah ini cukup dikenal sebagai penyelenggara pendidikan terbaik karena didirikan oleh Najelaa Shihab, putri ulama ternama, Quraish Shihab.


Sekolah ini menawarkan pengalaman bermain dan belajar yang dekat pada alam, dengan menitikberatkan pada "5 Stars Competencies" dan tidak memiliki mata pelajaran khusus. Konsep "5 Stars Competencies" ini terdiri dari pengetahuan, sikap, keterampilan, dan tindakan khusus, yang diyakini penting untuk pengembangan pribadi anak seutuhnya.

Untuk biaya masuk atau uang pangkal Sekolah Cikal adalah Rp104,3 juta (non-sibling) dan Rp93,9 juta (sibling). Sementara biaya SPP adalah Rp6 juta/bulan, Rp17,4 juta/3 bulan, dan Rp65,8 juta/tahun.

Selain di Cilandak, Jakarta Selatan, SD Cikal juga tersebar di beberapa lokasi di Indonesia. Seperti di Serpong Tangerang Selatan, Bandung, dan Surabaya. Di setiap sekolah, biaya masuk dan SPP bisa berbeda.

Sementara untuk biaya sekolah anak Nia Ramadhani juga tak kalah fantastisnya. Di awal Mikhayla masuk sekolah, Nia dan sang suami Ardi Bakrie sudah harus mengeluarkan uang sebesar Rp299 juta sebagai biaya dasar per tahun.

Biaya Sekolah Anak Nagita Slavina dan Nia Ramadhani Dibandingkan, Lebih Mahal Siapa?

Instagram

Selain itu, orangtua juga diharuskan membayar biaya pendaftaran Rp2.000.000, uang pembangunan Rp25.000.000 per tahun, dan uang antar jemput siswa Rp18.900.000 sekali jalan per semester atau Rp16.550.000 pulang pergi per semester.

Mengingat sekolah ini bertaraf internasional, tak heran jika biaya SPP dan yang lainnya dipatok cukup tinggi. Jika dihitung lagi, agaknya biaya sekolah anak Nia Ramadhani yang jauh lebih mahal ketimbang Rafathar.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru