Penulis Sebut 'Doctor Strange 2' Bakal Lebih Menakutkan Usai Sam Raimi Gantikan Sutradara Asli
Film

Scott Derrickson, yang menulis dan menyutradarai film pertama, sebelumnya akan kembali untuk sekuelnya. Namun ia meninggalkan proyek lebih awal karena perbedaan kreatif.

WowKeren - Kepala penulis "Loki" dan "Doctor Strange 2" (Doctor Strange in the Multiverse of Madness) Michael Waldron berbicara mengenai gambaran sekuel yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch tersebut. Menurutnya, "Doctor Strange 2" akan lebih menakutkan.

Hal ini lantaran adanya keterlibatan sutradara yang baru, Sam Raimi. Diketahui, Sam Raimi masuk ke tim produksi menggantikan sutradara asli Scott Derrickson. Film sebelumnya telah dirilis sejak tahun 2016, lima tahun lalu sedangkan sekuelnya diumumkan akan rilis pada 2022 mendatang.

Pengembangan film ini sempat terhambat karena pandemi dan masalah lain. Scott Derrickson, yang menulis dan menyutradarai film pertama, sebelumnya akan kembali untuk sekuelnya. Namun ia meninggalkan proyek lebih awal karena perbedaan kreatif. Marvel kemudian membawa sutradara trilogi "Spider-Man" dan penggemar horor Sam Raimi untuk bergabung dengan Michael Waldron sebagai penulis utama, yang sekarang memainkan peran yang sama di "Loki".


Saat tampil di podcast Friends From Work, Michael Waldron berbicara tentang pengalamannya membuat sekuel bersama Sam Raimi. Waldron mengakui bahwa "Doctor Strange" pertama bukanlah film horor, tetapi memiliki "keseraman" tertentu di sepanjang itu.

Inilah yang ingin dia bangun untuk sekuelnya, terutama karena dia bekerja dengan Raimi, seorang sutradara horor yang begitu produktif. Dengan waktu tambahan yang diberikan kepada mereka karena penundaan terkait pandemi, Waldron dan rekan penulisnya Jade Bartlett dapat mendorong sekuel ke "arah yang sedikit lebih menakutkan."

Secara tidak langsung, ia menjelaskan "hikmah" di balik pandemi COVID-19 ini. Dengan adanya penundaan maka memberikan lebih banyak waktu baginya dan Sam untuk mengembangkan ide mereka menjadikan film tersebut lebih menakutkan. Sebelumnya, Waldron mengatakan dia dan Raimi harus memulai sepenuhnya dari nol ketika mereka mengambil alih proyek dari Derrickson.

"Dalam hal ini, COVID hanya memberi saya dan Sam lebih banyak waktu untuk lebih leluasa memikirkannya," lanjutnya lagi. "Keren, saya senang ada kesempatan yang mungkin mendorong ke arah yang sedikit lebih menakutkan karena Sam melakukannya dengan sangat baik."

(wk/zodi)

You can share this post!