IZ*ONE Dikabarkan Akan Kembali Berpromosi, Begini Tanggapan CJ ENM
Instagram/official_izone
Musik

Setelah resmi dibubarkan pada bulan April lalu, IZ*ONE dikabarkan akan kembali berpromosi bersama. Lantas, bagaimana tanggapan CJ ENM atas laporan tersebut?

WowKeren - Pada Sabtu (19/6), outlet media Korea Sports Kyunghyang melaporkan bahwa IZ*ONE sedang dalam tahap pembicaraan untuk debut ulang (re-debut). Niat tersebut bahkan disetujui oleh mayoritas agensi para member.

Pada hari yang sama, CJ ENM (perusahaan induk Mnet) memberikan klarifikasinya. Mereka menyatakan bahwa diskusi untuk re-debut IZ*ONE masih berlangsung, sehingga belum ada yang diputuskan.

Seorang juru bicara CJ ENM menyatakan, "Mengenai pembentukan kembali IZ*ONE, memang benar kami sedang berdiskusi dengan para agensi terkait dan terbuka untuk berbagai kemungkinan, tapi sampai saat ini belum ada keputusan apapun."


CJ ENM juga secara resmi membahas upaya penggalangan dana penggemar IZ*ONE untuk reuni grup. CJ ENM menyatakan bahwa pihaknya tidak akan menggunakan dana tersebut untuk membiayai promosi IZ*ONE jika kembali bersama.

Juru bicara tersebut menyatakan, "Kami sangat menghargai penggalangan dana dari para penggemar. Kami berterima kasih atas dukungan mereka. Namun bahkan jika IZ*ONE kembali bersama dan kami bergerak maju dengan produksi album baru, kami berencana untuk membiayainya sendiri."

Sementara itu, IZ*ONE dibentuk oleh CJ ENM melalui program audisi idol Mnet "Produce 48". Seperti "grup saudara pendahulunya", yakni IOI dan Wanna One, member IZ*ONE juga dipilih melalui voting pemirsa selama periode acara.

Mereka secara resmi debut pada 29 Oktober 2018 dan dikelola oleh Off the Record Entertainment, Swing Entertainment di Korea Selatan, dan Verna Lossom di Jepang. Setelah melakukan promosi selama dua setengah tahun, IZ*ONE dibubarkan pada bulan April tahun ini.

Selama IZ*ONE berpromosi, terungkap bahwa peringkat final "Produce 48" telah dimanipulasi. Sebab menurut pengadilan, ada dua trainee "Produce 48" yang telah dieliminasi secara tidak adil di ronde keempat (final). Mereka adalah Lee Ga Eun dan Han Cho Won, yang seharusnya menempati posisi 5 dan 6, sehingga berhak debut sebagai member IZ*ONE.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts