Makin Sadar dan Terpacu, Jaz Hayat Akhirnya Rilis Album Bertajuk 'Sinergi'
Instagram/jaz_hayat
Musik

Jaz Hayat kembali menunjukkan keseriusannya dalam menggeluti dunia musik. Setelah sukses dengan sejumlah single dan mengaku tersadar, Jaz Hayat akhirnya merilis sebuah album yang diberi judul 'Sinergi'.

WowKeren - Nama, Jaz Hayat tentu sudah tidak asing lagi di telinga para penikmat musik Tanah Air. Penyanyi asal Brunei Darussalam tersebut diketahui telah sukses mengeluarkan sejumlah single. Kini, Jaz Hayat akhirnya mengeluarkan album berjudul "Sinergi"

Album tersebut berisikan sejumlah lagu yang dirilisnya secara lepas. Di dalamnya, Jaz mengumpulkan sembilan lagu yang terdiri dari sejumlah single yang telah dirilisnya, termasuk dua lagu yang disuguhkan dengan aransemen baru.

Lagu "Dari Mata" versi aransemen baru dipilih sebagai nomor pembuka dalam album. Menurut Jaz, hal itu adalah sebagai bentuk apresiasinya terhadap lagu yang menjadi single perdana dirinya. Selain itu, versi terdahulu "Dari Mata" juga dinilai menjadi penanda dimulainya karier bermusik Jaz di Indonesia.

Untuk memperbarui lagu "Dari Mata", Jaz menggandeng Aldi Nada Permana dalam menggubah aransemennya. Keinginan Jaz merilis album sebenarnya sudah datang sejak lama. Hanya saja, baru di tahun ini keinginan tersebut terwujud.


"Dengan bermodal tiga sampai empat single, saya sudah berkeliling ke berbagai panggung yang ada di berbagai kota. Untuk pertunjukan dengan durasi satu jam, saya juga harus lebih banyak membawakan lagu orang lain. Semakin kesini, saya semakin sadar dan terpacu untuk membuat lagu yang nantinya akan dibungkus ke dalam sebuah album," ujar Jaz Hayat dari siaran pers yang diterima baru-baru ini.

Bagi JazHayat, nama "Sinergi" yang dipilih jadi judul album perdanannya ini bukannya tanpa alasan. Ada sejumlah makna yang ia kemukakan di balik penamaan album tersebut.

"Sinergi adalah perayaan. Merayakan perjalanan musik seorang Jaz. Merayakan apa-apa saja yang sudah dilahirkan dan dipersembahkan kepada kita," tulis keterangan pers tersebut.

"Sinergi adalah penanda zaman. Zaman dimana kita bisa mengenal, mendengarkan dan mengapresiasi semua yang sudah diberikan seorang Jaz kepada kita. Sinergi adalah rangkuman. Rangkuman dari apa-apa yang sudah dicapai seorang Jaz sejauh ini. Sinergi adalah penahbisan. Penahbisan Jaz sebagai seorang musisi sepenuhnya," pungkasnya.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts