Driver Ojolnya Hina BTS Homoseksual, Begini Tanggapan Grab Filipina
Selebriti
Efek BTS Meal

Layanan pengiriman Grab memicu kemarahan penggemar karena pernyataan tidak sopan yang dibuat oleh driver ojol (ojek online) mereka sebelum perilisan BTS Meal di Filipina.

WowKeren - Sebelum peluncuran kolaborasi BTS (Bangtan Boys) dengan McDonald's di Filipina, layanan pengiriman Grab memicu kemarahan penggemar karena pernyataan tidak sopan yang dibuat oleh driver ojol (ojek online) mereka.

Pada 16 Juni, seorang ARMY Filipina memposting tangkapan layar dari utas yang dibuat di komunitas Facebook eksklusif untuk pengemudi Grab. Seorang karyawan membagikan iklan perusahaan yang mempromosikan BTS Meal dan menyiratkan bahwa sesama pengendara harus memboikot acara tersebut.

Driver Ojolnya Hina BTS Homoseksual, Begini Tanggapan Grab Filipina 1

Source: Koreaboo

"Apakah kalian siap untuk mengambil cuti pada hari Jumat, sesama BIOT," bunyi postingan. "Biot" adalah istilah menghina yang digunakan untuk merendahkan pria homoseksual, yang memicu kemarahan penggemar BTS. Mereka menunjukkan bahwa julukan itu adalah bentuk ejekan untuk komunitas LGBTQ+.

Driver Ojolnya Hina BTS Homoseksual, Begini Tanggapan Grab Filipina 2

Source: Koreaboo


Pengemudi Grab lainnya juga diduga menanggapi postingan tersebut dengan penghinaan dan menambahkan kata-kata makian mereka sendiri. Sementara beberapa tidak ingin pengemudi lain menderita karena masalah ini, penggemar mendesak satu sama lain untuk tidak menggunakan layanan Grab.

Grab Filipina memberikan tanggapan resmi atas masalah tersebut setelah postingan Twitter menjadi viral. Mereka menegaskan bahwa perusahaan tidak mentolerir perilaku yang tidak dapat dimaafkan.

Pihak Grab meyakinkan pengguna mereka bahwa mereka telah memecat driver yang memposting komentar kasar. Perusahaan juga mendesak masyarakat Filipina untuk terus menggunakan layanan mereka demi pengemudi yang bekerja keras untuk menghidupi keluarga.

"Inklusivitas adalah salah satu nilai inti Grab, dan kami memiliki kebijakan tanpa toleransi untuk perilaku yang tidak dapat dimaafkan. Kami segera menangguhkan mitra pengiriman yang bersangkutan dan akan terus bekerja keras untuk mempertahankan platform yang inklusif dan beragam," bunyi pernyataan Grab Filipina.

"Mitra pengiriman kami terus memberikan layanan yang signifikan selama masa-masa sulit ini. Kami berharap konsumen kami tidak akan membiarkan tindakan beberapa individu terpilih memengaruhi mata pencaharian banyak mitra pengiriman yang mengandalkan platform Grab untuk menghidupi keluarga mereka."

Sementara itu, BTS Meal diluncurkan di Filipina pada 18 Juni. Di Indonesia, paket kombo spesial ini telah diluncurkan pada 9 Juni, memicu kehebohan yang luar biasa.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts