SEVENTEEN Tunda Promosi Comeback Album 'Your Choice' Pasca Ada Staff Positif COVID-19
Twitter/pledis_17
Musik

Pledis Entertainment mengumumkan bahwa SEVENTEEN akan menunda promosi comeback mereka. Penundaan ini dilakukan setelah dua anggota staf grup dinyatakan positif COVID-19.

WowKeren - SEVENTEEN (II) akhirnya telah membuat comeback yang sangat dinanti-nantikan. Pada kemarin, Jumat (18/6) pukul 6 sore. KST, grup ini merilis mini album baru mereka yang berjudul “Your Choice” bersama dengan video musik untuk lagu utamnya “Ready To Love”.

Grup itu memang sedang sibuk mempersiapkan masa promosi, namun pada hari ini, Sabtu (19/6), Pledis Entertainment mengumumkan bahwa grup itu akan menunda promosi comeback mereka. Penundaan ini dilakukan setelah dua anggota staf grup dinyatakan positif COVID-19.

“Halo, ini Pledis Entertainment. Kami mengumumkan bahwa kegiatan promosi SEVENTEEN untuk mini album kedelapan mereka telah ditunda,” bunyi pernyataan agensi.

Mereka kemudian juga memaparkan kronologi kejadian tersebut, “Pada tanggal 15 Juni, SEVENTEEN sedang syuting sebagai bagian dari persiapan comeback mereka untuk mini album kedelapan mereka. Satu staf HYBE dan satu staf eksternal yang hadir pada acara tersebut keduanya dinyatakan positif COVID-19, yang pertama pada 18 Juni dan yang kedua pada 19 Juni.”

Pledis Entertainment kemudian menegaskan bahwa member SEVENTEEN telah melakukan tes dan dinyatakan negative. “Pada malam 17 Juni, ketika kasus pertama yang dikonfirmasi menunjukkan tanda-tanda gejala, SEVENTEEN menggunakan alat tes mandiri untuk mengonfirmasi bahwa mereka negatif COVID-19,” lanjut agensi.


“Mereka menjalani tes PCR tambahan sebagai tindakan pencegahan dan semuanya menerima hasil negatif pada pagi hari tanggal 18 Juni. Saat ini, para artis tidak memiliki gejala seperti demam atau kesulitan bernapas,” papar agensi.

“Semua staf yang hadir pada pemotretan pada 15 Juni menjalani pengujian pre-emptive melalui kit pengujian mandiri dan pengujian PCR selanjutnya. Selain dua yang sudah dikonfirmasi, semuanya dinyatakan negatif. Selain itu, hanya anggota staf yang dikonfirmasi negatif yang ambil bagian dalam acara mulai 18 Juni dan seterusnya,” lanjutnya.

Namun, meski dinyatakan negatif, ototritas kesehatan Korea meminta grup untuk melakukan karantina mandiri. “Namun, pada 19 Juni, otoritas pencegahan penyakit mengklasifikasikan semua orang yang berada di lokasi syuting pada 15 Juni sebagai kontak dekat dari kasus yang dikonfirmasi, dan memerintahkan mereka untuk melakukan karantina sendiri dari 19 Juni hingga 29 Juni,” ungkap agensi.

“Oleh karena itu, SEVENTEEN akan menunda kegiatan yang direncanakan mereka seperti rekaman ‘Inkigayo’ dan acara fan sign online yang telah direncanakan pada tanggal 20 Juni. Detail tentang jadwal ulang kegiatan SEVENTEEN akan terungkap setelah para artis menyelesaikan karantina mandiri mereka. Kami meminta pengertian dari para penggemar yang telah menunggu lama untuk comeback, serta staf media dan stasiun penyiaran,” lanjutnya.

Pengumuman tersebut ditutup dengan janji Pledis untuk terus mengikuti arahan dari otoritas kesehatan setempat. Mereka juga mengungkapkan memprioritaskan kesehatan staf dan artis agensi tersebut. “Agensi akan terus mengikuti arahan dan pedoman dari otoritas pencegahan penyakit, dengan kesehatan artis dan staf kami sebagai prioritas utama kami. Terima kasih,” tutup pernyataan agensi.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts