Gantikan BLACKPINK, TWICE Pecahkan Rekor Artis K-Pop Wanita Masuk Top 10 Billboard 200 Chart
JYP Entertainment
Musik

TWICE memecahkan rekor menjadi grup idol wanita pertama yang berhasil memasuki Top 10 dalam Billboard 200, sebelumnya BLACKPINK yang memegang sejarah ini.

WowKeren - Kemarin, Minggu (20/6) TWICE secara mengejutkan masuk ke daftar Billboard 200. Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Billboard kala mengungkapkan "Half of Fame" Album Tops Billboard 200 Chart.

Tak tanggung-tanggung, mini album baru TWICE yakni "Taste of Love" langsung menduduki posisi 6 dalam daftar Billboard tersebut. Chart ini diketahui adalah daftar album populer di Amerika Serikat.

Pencapaian TWICE ini tidak hanya menandai pertama kalinya TWICE masuk 10 besar di Billboard 200. Namun, tetapi "Taste of Love" kini telah menjadi mini album pertama oleh artis K-pop wanita mana pun dalam sejarah yang mencapai 10 besar di tangga lagu.

"Taste of Love" menjadi album kedua artis K-Pop pertama yang masuk dalam 10 besar Billboard. Sebelumnya, BLACK PINK menjadi satu-satunya yang masuk 10 besar ini lewat full abum "THE ALBUM".


Billboard sendiri juga mengumumkan bahwa "Taste of Love" menjadi entri ketiga TWICE di Billboard 200 setelah "MORE & MORE" dan "Eyes wide open" sebagai album terlaris minggu lalu. Menurut MRC Data (sebelumnya Nielsen Music), "Taste of Love" mililk TWICE telah memperoleh total 46.000 penjualan unit album setara selama pekan yang berakhir pada 17 Juni.

TWICE mengucapkan terima kasih karena masuk di Billboard 200

Sumber: Twitter

Total skor penjualan album baru TWICE ini terdiri dari 43.000 penjualan album fisik dan 3.000 unit streaming (SEA). Jumlah streaming ini jika disetarakan dengan 5,09 juta streaming audio selama sepekan.

TWICE melalui akun Twitter resminya terlihat mengucapkan terima kasih kepada penggemar mereka, ONCE atas dukungan karena memasuki Billboard 200. "Billboard 200 #6 Semua karena ONCE
ONCE datang sebelum TWICE
Sangat Bersyukur karena 'Selalu Bersama',
" ucap TWICE pagi ini, Senin (21/6).

(wk/alfa)

You can share this post!

Related Posts