Weverse Shop Tuai Kritik, Penggemar BTS Belum Terima Barang Hingga Setahun
Twitter/bts_bighit
Selebriti

Media Korea melaporkan bahwa seorang konsumen internasional membeli keanggotaan untuk BTS di Weverse pada 22 Januari 2020, tapi paket member resmi belum diterima hingga sekarang.

WowKeren - Weverse Shop sekali lagi dikritik karena penanganan barang-barang BTS (Bangtan Boys) yang buruk untuk penggemar internasional. Toko online yang dikelola HYBE Labels ini dilaporkan menerima cukup banyak keluhan.

Media Korea melaporkan bahwa seorang konsumen internasional membeli keanggotaan untuk BTS di Weverse pada 22 Januari 2020. Pada saat itu, ia telah membayar biaya penuh termasuk pengiriman internasional untuk paket merchandise yang diberikan kepada anggota berbayar dari klub penggemar.

Weverse Shop Tuai Kritik, Penggemar BTS Belum Barang Hingga Setahun

Source: Koreaboo

Namun paket merchandise keanggotakan resmi yang diorder belum dikirim kepadanya. Faktanya lebih dari setahun telah berlalu dan barang tak kunjung diterima.


Menurut Badan Konsumen Korea, dari Januari 2020 hingga Mei 2021, ada total 13 kasus yang dilaporkan dari konsumen internasional terhadap Weverse Company. Ini tidak termasuk insiden yang tidak dilaporkan. Tujuh kasus telah dilaporkan dari Taiwan, empat dari Eropa dan masing-masing satu dari Hong Kong dan Filipina.

Sebagian besar kasus disebabkan oleh tidak terkirimnya barang tersebut. Badan Konsumen Korea dilaporkan telah memperingatkan Weverse Company tentang kasus tersebut dan agar mereka menyelesaikannya dengan konsumen.

"Seiring bertambahnya jumlah pengguna, mereka perlu meningkatkan tenaga kerja dan meningkatkan layanan, tapi aku merasa itu masih belum cukup," komentar netizen. "Tiga belas kasus adalah angka kecil, bukan? Ada beberapa juta orang yang terdaftar untuk akun Weverse," tambah netizen lain.

"Kenapa Weverse Shop masih belum membaik bahkan setelah menerima kritik? Serius, karena aku penggemar, jadi aku sabar," sahut yang lain. "Itu sebabnya aku tidak membeli apa pun di Weverse Shop. Aku sudah lama tidak menggunakannya," pungkas lainnya.

Komplain lain dari penggemar internasional adalah besarnya biasa pengiriman yang bisa mencapai USD 40 atau sekitar Rp600 ribu. Beberapa penggemar mengeluh karena biasa pengiriman terkadang lebih besar dari harga barang yang mereka beli.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait