Billie Eilish Buka Suara Usai Tuai Kecaman Dianggap Rasis
Instagram/billieeilish
Selebriti

Pada hari Senin (21/6) Billie Eilish memposting pernyataan di Instagram Story-nya. Ia membahas video editan kompilasi yang tampaknya menunjukkan dia mengatakan istilah ofensif.

WowKeren - Penyanyi Billie Eilish baru-baru ini menuai kecaman. Ia dianggap telah menghina ras tertentu. Ia pun buka suara usai video dia menggunakan cercaan rasis sebagai remaja muda muncul kembali minggu lalu.

Pada hari Senin (21/6), penyanyi "Lost Cause" itu memposting pernyataan di Instagram Story-nya. Ia membahas video kompilasi yang diedit yang tampaknya menunjukkan dia mengatakan istilah ofensif yang digunakan dalam lagu Tyler the Creator yang berjudul "Fish. Eilish mengaku terkejut dengan video viral itu. Ia menyebut jika video itu rupanya telah diedit.

"Ada pengeditan video ketika saya berusia 13 atau 14 tahun di mana saya mengucapkan kata dari sebuah lagu yang pada saat itu saya tidak tahu jika itu adalah istilah menghina," katanya menjelaskan. "Yang digunakan terhadap anggota masyarakat Asia. Saya terkejut dan malu dan ingin muntah bahwa saya pernah mengucapkan kata itu."

Untuk itu, ia menilai perlu untuk segera memberikan klarifikasi. Selain itu, telah ada banyak penggemar yang juga memintanya untuk buka suara.


"Banyak dari kalian telah meminta saya untuk menanggapi ini," jelasnya lagi. "Dan ini adalah sesuatu yang INGIN saya klarifikasi karena saya dicap sesuatu yang bukan saya."

Ia mengatakan jika kata-kata itu didengarnya dari lagu tersebut tetapi karena ketidaktahuannya ia telah membuat kesalahan. Namun terlepas dari itu, ia meminta maaf jika kata-katanya telah menyinggung orang lain.

"Lagu ini adalah satu-satunya saat saya pernah mendengar kata itu karena tidak pernah digunakan di sekitar saya oleh siapa pun di keluarga saya," lanjut Eilish. "Terlepas dari ketidaktahuan dan usia pada saat itu, itu fakta bahwa hal tersebut memang menyakitkan. Dan untuk itu saya minta maaf."

"Video lain dalam klip yang diedit itu adalah saya berbicara dengan suara yang dibuat-buat...sesuatu yang saya mulai lakukan sejak kecil dan telah saya lakukan sepanjang hidup saya ketika berbicara dengan hewan peliharaan, teman, dan keluarga saya," kata Eilish. "Ini bukan berarti apa-apa dan saya hanya bermain-main, dan sama sekali TIDAK meniru siapa pun atau bahasa, aksen, atau budaya apa pun."

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts