Andika Kangen Band Pensiun Jadi Artis Settingan Demi Anak: Takutnya Kena Mental
Instagram/babang_andikamahesa
Selebriti

Andika Kangen Band terang-terangan mengaku berhenti untuk settingan dengan artis lain meski tawaran bayaran yang diterima sangat fantastis. Ia mengkhawatirkan keadaan anaknya.

WowKeren - Andika mengaku sudah tak mau lagi terlibat dalam settingan artis. Dulunya, pria yang akrab disapa Babang Tamvan ini memang kerap melakukannya karena bayaran fantastis. Bahkan Andika mengaku bayaran yang diterimanya tersebut lebih besar daripada uang manggung sebagai musisi.

"Kenapa dulu gue nyari settingan terus gue terima? Karena uangnya lebih besar di situ kan, daripada gue nyanyi," ungkap Andika saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Selasa (22/6) seperti dilansir dari DetikHOT.

"Oh ternyata besaran ini, ngapain gue capek-capek. Karena gue butuh duit dulu. Sekarang sudah cukuplah," sambung Andika.

Andika membeberkan bayaran yang diterimanya untuk menjalankan settingan dengan artis lain. Hal tersebut tentu saja sangat menguntungkan dari segi finansial dan popularitas.

"Awalnya gue (dapat uang) Rp 30 juta, 50, 80 terus cepek (Rp 100 juta)," beber Andika.

Namun untuk saat ini Andika tak mau lagi menjalani hal tersebut. Walau tak dipungkiri, pria kelahiran Lampung ini terkadang masih mendapat tawaran-tawaran settingan.

Alasan yang membuat Andika tak mau lagi settingan rupanya karena anak. Ia mengaku tak mau mempermalukan anaknya yang kini sudah remaja dan masuk Sekolah Menegah Pertama (SMP).


"Masih banyak (tawaran), tapi kan guenya lebih ngerem saja," ungkap Andika. "Karena anak gue yang SMP sudah ngerti. Takutnya kena mental."

Vokalis Kangen Band ini merasa jika settingan terus dilakukannya dapat membahayakan pergaulan sang anak. Ia khawatir bila anaknya dapat perundungan dari orang lain.

"Anak kalau di sekolah ngerinya dia di-bully sama temen-temennya," jelas Andika. "Orang awam kan nggak ngerti kalau nggak gue jelasin kayak gitu."

Andika sendiri tak memungkiri masih banyak orang yang tak memahami settingan di kalangan artis. Ia pun banyak mendapat hujatan karena dicap playboy dan mudah mencari jodoh.

"Karena ada beberapa orang awam di luar sana yang nggak ngerti tentang setting-an kan," jelas Andika. "Orang-orang awam kan mikirnya gua gampang cari jodoh. Ketemu cewek, pacaran, nikah gitu, kan orang nggak tau kalau itu setting-an."

Andika juga mengaku mendapat protes dari anak jika melakukan settingan. Ia pun akhirnya mengubah penampilan mulai dari rambut demi memberi kesan terbaik pada anak.

"Protes banget makanya gue sampai potong rambut sekarang kan," tutur Andika. "Bagaimana caranya menjadi orang tua, ya walaupun di mata orang gue orang tua yang nggak baik, tapi gue selalu mencoba yang terbaik."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru