Terungkap Alasan Polisi Tolak Gugatan Agensi APRIL Terhadap Adik Hyunjoo
Instagram/official.april
Selebriti
Isu Bullying Artis Korea

Menurut penyelidikan polisi, adik laki-laki Lee Hyunjoo tidak berniat mencemarkan nama baik atau fitnah dalam menulis postingan mengungkap kebenaran terkait isu bullying APRIL.

WowKeren - Sebelumnya dikabarkan bahwa adik laki-laki Hyunjoo dinyatakan tidak bersalah atas pencemaran nama baik. Polisi menolak gugatan yang diajukan DSP Media dengan tuduhan pencemaran nama baik dan fitnah. Agensi APRIL itu segera mengajukan banding dan baru-baru ini ditolak sekali lagi.

Perwakilan hukum Hyunjoo mengungkapkan, "Pada 14 Juni, polisi telah membuat keputusan untuk tidak mengajukan banding atas konten dari postingan saudara mantan anggota APRIL Hyunjoo yang ditulis secara online pada tanggal 28 Februari dan 3 Maret karena tidak diakui sebagai pencemaran nama baik."

Menurut sebuah artikel oleh TenAsia, polisi telah mengungkapkan alasan penolakan banding tersebut. Isi postingan yang ditulis oleh kakak Hyunjoo itu merinci kejadian berikut.

Hyunjoo diduga diasingkan oleh anggota APRIL. Para member telah tertawa di belakang ibu Hyunjoo tanpa menyapanya ketika beliay datang ke agensi, dan seseorang telah menempatkan kimbap busuk di kursi Hyunjoo di dalam mobil. Saat itu para member dan manajer marah dan memaki Hyunjoo karena baunya.


Tuduhan lain ada orang yang memasukkan cheonggukjang ke dalam gelas yang dibeli oleh nenek Hyunjoo. Member APRIL telah memakai sepatu Hyunjoo dan melemparkan ke arahnya, menyuruhnya untuk mengambilnya.

Menurut penyelidikan yang dilakukan oleh polisi, adik laki-laki Lee Hyunjoo tidak berniat mencemarkan nama baik atau fitnah dalam menulis postingan tersebut dan hanya ingin meluruskan setelah melihat artikel yang Hyunjoo pilih untuk keluar dari grup.

Polisi juga menilai bahwa konten tersebut tidak dapat dianggap sebagai penyebaran informasi palsu seperti konten termasuk insiden sepatu kets dan tumbler, bagaimana Hyunjoo mengalami masa-masa sulit karena penindasan APRIL dan detail kehidupan sehari-harinya, tidak jauh dari kebenaran.

Melalui laporan TenAsia, secara tidak sengaja terungkap bahwa para penggugat (APRIL) yang telah mengajukan gugatan telah tinggal bersama dengan Hyunjoo sebagai bagian dari grup.

Sebelumnya, adik Hyunjoo membagikan postingan online tentang dugaan intimidasi tim yang terjadi. Postingan tersebut langsung dibantah oleh DSP Media dan mengumumkan akan mengambil tindakan hukum terhadap adik Hyunjoo yang saat ini masih di bawah umur. Namun gugatan mereka ditolak oleh polisi.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts