Joshua SEVENTEEN Beberkan Hal Yang Buat Ia Tertarik Pada Musik, Jawabannya Mengejutkan
Musik

Salah satu member SEVENTEEN, Joshua membuka dan berbagi cerita tak terduga di balik apa yang awalnya membuatnya menjadi musik selama wawancara dengan FO Squad Kpop.

WowKeren - Setiap idol memiliki kisah menarik terkait inspirasinya soal musik. Beberapa pengalama yang membuat seorang idol terjun ke dunia music juga menarik untuk didengar. Joshua SEVENTEEN (II) membuka dan berbagi cerita tak terduga di balik apa yang awalnya membuatnya menjadi musik selama wawancara dengan FO Squad Kpop.

Joshua berbagi bahwa kecintaannya pada musik sebagian besar dipengaruhi oleh pelatihan waktunya di Korea. Hal ini terus tumbuh saat ia debut dan tampil di depan ribuan penggemar. Menurutnya tampil di depan fans dan mendapat sorakan meriah membuatnya makin semangat bermusik.

"Ketika kami tampil, itu ketika aku mulai benar-benar masuk ke musik. Seperti melihat pendengar, seperti reaksi penonton dan hal-hal sepert itu. Aku tidak tahu, rasanya senang dapat merasakan kegembiraan ini, sebelum naik ke panggung," paparnya.

Tapi itu bukan titik asal baginya. Ternyata, kecintaannya pada musik dimulai sesuatu yang tak terduga yakni dari gereja. "Aku pikir itu berbeda untuk kita semua. Tapi bagiku itu adalah gereja (yang menginspirasi bermusik)," ungkap penyanyi kelahiran 1995 itu.


Meskipun mendapatkan inspirasi dari hal yang tidak terlalu sering terdengar dari idol lainnya, banyak fans yang tak kaget akan hal ini. Terlepas dari itu, banyak fans senang itu membawa Joshua ke K-Pop, dan SEVENTEEN.

Di sisi lain, SEVENTEEN baru saja merilis mini album baru mereka yang berjudul “Your Choice” bersama dengan video musik untuk lagu utamnya “Ready To Love”. Album ini pun menuai kesukesan besar yang terbukti dari catatan penjualan albumnya.

SEVENTEEN telah mencatat status "million seller" lainnya pada rekor mengesankan mereka. Pada kemarin, Senin (21/6), menurut Hanteo Chart, mini album kedelapan SEVENTEEN “Your Choice” telah terjual sebanyak 1.050.903 eksemplar.

Mini album tersebut dirilis pada 18 Juni, artinya album tersebut telah terjual lebih dari satu juta kopi hanya dalam waktu empat hari. Ini adalah keempat kalinya SEVENTEEN telah menjual lebih dari satu juta kopi album, membuat mereka mendapat gelar "quadruple million sellers".

Grup ini sebelumnya telah menjual lebih dari satu juta kopi mini album ketujuh mereka “Heng:garæ,” album spesial “Semicolon,” dan album studio ketiga mereka “An Ode”. Karena masih ada tiga hari pelacakan tersisa untuk penjualan minggu pertama, masih harus dilihat apakah SEVENTEEN akan memecahkan rekor mereka sendiri untuk penjualan album minggu pertama dengan “Your Choice”.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru