Begini Reaksi Laurence Fishburne Saat Ditanya Orang-Orang Usai Tak Lagi Main di 'The Matrix 4'
Film

Mengingat peran sentralnya dalam tiga film pertama, masuk akal baginya bahwa orang-orang berharap melihat Morpheus kembali dalam film keempat yang telah lama ditunggu-tunggu.

WowKeren - Wajah Laurence Fishburne seakan sudah akrab di mata pemirsa waralaba "The Matrix". Namun, aksinya tak lagi dapat dilihat di "The Matrix 4" yang baru.

Film ini dijadwalkan untuk rilis di bioskop dan di HBO Max pada 22 Desember mendatang. Ini adalah sekuel ketiga dari "The Matrix" yang rilis pada 1999 lalu yang disutradarai oleh Lana dan Lilly Wachowski.

Fishburne memerankan Morpheus dalam tiga film pertama, sosok mentor bagi protagonis Keanu Reeves, Neo. Dalam sebuah wawancara dengan Collider, Fishburne mengatakan bahwa dia mengerti mengapa orang masih bertanya kepadanya apakah dia masih akan membintangi film Matrix berikutnya.

Mengingat peran sentralnya dalam tiga film pertama, masuk akal baginya bahwa orang-orang berharap melihat Morpheus kembali dalam film keempat yang telah lama ditunggu-tunggu dalam waralaba. Ia menyarankan mereka bertanya kepada sang sutradara.


"Tidak, saya sepenuhnya mengerti itu, itu masuk akal. Maksud saya, masuk akal jika orang-orang bertanya kepada saya," ujar dia. "Saya tidak ada di film "The Matrix" berikutnya. Anda harus bertanya pada Lana Wachowski alasannya karena saya tidak punya jawaban untuk itu."

Jawabannya bisa jadi terletak di alam semesta "The Matrix" yang diperluas, dengan cerita yang berlanjut di luar layar lebar dengan serangkaian video game dan novel grafis. Fishburne mengulang karakter Morpheus untuk video game Path of Neo, karakter tersebut dibunuh pada tanggal 26 Mei 2005 sebagai bagian dari RPG The Matrix Online.

Mengingat keterlibatan Wachowski dalam permainan ini, kematian Morpheus adalah kanon dan kemungkinan akan menjadi alasan Lana Wachowski untuk tidak menghadirkan Fishburne di "The Matrix 4".

Sementara itu, Fishburne memiliki sejumlah film yang dirilis pada tahun 2021, termasuk "The Ice Road" yang dibintangi Liam Neeson di Netflix. Dia juga bersatu kembali dengan Reeves untuk dua sekuel "John Wick" pada 2017 dan 2019 di mana dia memerankan 'The Bowery King', peran yang akan dia ulangi di "John Wick Chapter 4".

(wk/zodi)

You can share this post!