Cara Unik Fitri Tropica Wakili Ibu Lain Hempaskan Komentar Usil, Seperti Apa?
Instagram/fitrop
Selebriti

Sebagai ibu, Fitri Tropica mengerti dengan banyaknya komentar dari banyak pihak tentang cara merawat anak. Sering kali mendapat komentar tidak mengenakkan, Fitrop menanggapinya dengan cara unik.

WowKeren - Fitri Tropica baru saja mencurahkan isi hatinya tentang stigma miring dan komentar usil yang sering dihadapi para ibu di Indonesia. Bukan dengan cara biasa, presenter sekaligus komedian tersebut mengunggah videonya bernyanyi lagu "Welcome to Indonesia" yang saat ini sedang viral di aplikasi TikTok.

Lewat akun Instagram pribadinya, Fitrop membuat postingan tentang anggapan negatif yang sering datang kepada ibu dengan situasi tertentu. Selain untuk media curhat, ia berharap bahwa karyanya dapat mewakili ibu-ibu lain yang senasib dengannya. Pasalnya selama menjadi ibu, ia sering kali mendengar ucapan yang menurutnya menjengkelkan seperti mengomentari proses kelahiran hingga pola asuh terhadap anak.

"Welcome to motherhood di Indonesia, BB dan milestone anak jadi urusan tetangga. Berat berapa? Udah bisa apa?? Dah bisa nyobek Indomie apa nggak?" kata Fitrop dalam video yang diunggah pada Senin (5/7).

Kemudian ia melanjutkan, "Welcome to motherhood di Indonesia. Cara lahirin anak dan asuh anak jadi penanda... caesar, sufor dibantu ncus tuh katanya belum bisa dibilang ibu yang seutuhnya."


Tak hanya ucapan di dalam video, melalui caption Fitrop menegaskan bahwa ia menyayangi Sada sepenuh hati terlepas dari caranya melahirkan sang putri. Karena menurutnya bagaimanapun cara yang ditempuh, seorang ibu tetaplah seorang ibu.

"Ini adalah sebuah nyanyian syahdu para mamah centhyl se-indonesia.. semoga cukup mewakili raungan hati kita semua ya.. Aku mamanya Sada, melahirkan caesar, masih asi dan pake bantuan nanny, tapi aku sayang anakku sepenuh hati dan aku tetap seorang ibu seutuhnya," tulis Fitrop pada caption postingan tersebut.

Postingan Fitrop lantas direspons oleh ibu-ibu lain yang senasib dengannya. Mulai dari sesama artis hingga netizen pada umumnya beranggapan bahwa cinta seorang ibu pada dasarnya sama meski cara yang ditempuh dalam membesarkan anak berbeda-beda.

"Auto ngafalin lagunya.. Mau nyanyi sambil jalan2 di depan rumah..," kata akun @amie****ndhdw. "Aduh please anaknya siapa yg udah bisa nyobek minyak indomie 😂🤣," imbuh @rizk****yhqgs. "Beda caranya, sama (dasar) cintanya 😍," ujar pemilik akun @rahn****pntrh.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait