Donnie Yen Cerita Hampir Mati Saat Syuting Adegan Tarung dengan Mike Tyson
Golden Harvest Company
Film

Dalam angsuran waralaba 'Ip Man', Yen mengulangi perannya sebagai grandmaster Wing Chun Ip Man dan Tyson sebagai pengembang properti korup yang tertarik dengan sekolah Ip Man.

WowKeren - Aktor Donnie Yen baru-baru ini muncul di kelas master Festival Film Internasional Shanghai dan mengenang kariernya yang panjang dan terkenal. Bagi penggemar film "Ip Man" tentunya sudah tak asing lagi dengan nama aktor yang satu ini.

Dalam kesempatan itu, Yen mengingat bahaya nyata yang dia rasakan saat syuting "Ip Man 3" dengan mantan juara tinju kelas berat Mike Tyson. Keduanya beradu akting bersama dalam film ketiga dari waralaba "Ip Man" yang terkenal pada tahun 2016.

Dalam angsuran itu, Yen mengulangi perannya sebagai grandmaster Wing Chun Ip Man. Tyson berperan sebagai pengembang properti korup yang tertarik dengan sekolah putra Ip Man. Menjadi penggemar Tyson sendiri dan memperhatikan reputasinya, Yen harus sangat berhati-hati saat merekam adegan perkelahian dengannya di lokasi syuting "Ip Man 3".

"Saya tidak berani membiarkan diri saya berpikir saya sedang syuting sebuah adegan film. Saya harus memperlakukannya sebagai pertarungan nyata di ring tinju dengannya dan itu adalah masalah hidup dan mati," jelas Yen. "Saya tidak bisa diganggu dengan cara apa pun, karena kalau tidak, itu tidak akan menjadi KO dan itu akan mengorbankan nyawaku."


Ketakutan Yen bukan tanpa alasan. Tyson sendiri dikenal sebagai knockout artist pada masa itu dengan tingkat penyelesaian 88 persen. Yen sendiri adalah seorang praktisi seni bela diri seumur hidup yang dikenal karena serangannya yang sangat cepat. Tapi seni bela diri bisa tidak terduga. Satu kesalahan, dan semuanya bisa berakhir seketika.

Lebih jauh, ia menyebut jika pukulan Tyson tak bisa dianggap sebelah mata. ia menggambarkannya seolah-olah sebuah truk tengah melaju di sampingnya ketika Tyson melayangkan tinju hingga membuat udara sekelilingnya bergerak.

"Itu sangat berbahaya! Saya benar-benar merasakan udara bergerak dengan pukulannya, yang seperti truk datang ke arah saya secara langsung," jelasnya lagi. "Saya merasakan angin itu dan itu masih sangat jelas di pikiran saya, sangat berbahaya! Tinjunya sangat berbahaya! besar, dan menyentuh rambut saya."

Yen sendiri bukanlah wajah asing di Hollywood. Selain membintangi film laris seperti "Mulan" dan "XXX: Return of Xander Cage" dia juga sempat mencuri perhatian dalam spin-off "Star Wars Rogue One".

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel