Biasakan Anak-anak Luapkan Perasaan dan Isi Hati Sebelum Tidur, Rachel Vennya Punya Alasan Menyentuh
instagram/rachelvennya
Selebriti

Rachel Vennya jawab rasa penasaran netizen yang bertanya-tanya tentang kebiasaan uniknya bertanya apakah hati kedua anaknya senang atau tidak sebelum tidur, ternyata karena alasan yang menyentuh.

WowKeren - Selebgram Rachel Vennya tak jarang menuai pujian dari warganet karena gaya maupun caranya mendidik dan membesarkan anak-anak. Terlebih sikap sopan santun yang selalu ditanamkan Rachel kerap kali membuat publik kagum kepadanya.

Namun rupanya bukan hanya itu kebiasaan Rachel bersama buah hati yang menjadi sorotan. Baru-baru ini seorang netizen pun bertanya tentang hal yang selalu dilakukan mantan istri Niko Al Hakim ini dengan Xabiru dan Chava sebelum tidur.

Sebelum beranjak tidur, Rachel rupanya selalu bertanya kepada buah hatinya apakah mereka dalam keadaan senang atau tidak hari itu. Rupanya Rachel Vennya memiliki alasan yang menyentuh dibalik aksinya membiasakan anak-anak untuk meluapkan perasaan dan isi hati mereka. Salah satunya menanamkan sifat terbuka kepada keluarga.

Kenapa Abang sama Adik selalu ditanya happy atau enggak?” tulis Rachel Vennya mengawali. “Aku cuma pengin mereka selalu terbuka sama keluarganya, dan bisa mengungkapkan isi hati mereka ke keluarganya, dan kalau ada kesalahan atau kemarahan tuh enggak dibawa tidur. Jadi kalau ada yang salah ya minta maaf dulu.

Biasakan Anak-anak Luapkan Perasaan dan Isi Hati Sebelum Tidur, Rachel Vennya Punya Alasan Menyentuh

Insta Stories/@rachelvennya


Rachel kemudian mengungkapkan soal pengalamannya di masa kecil yang mendasari kebiasaannya ini. Ia tak ingin anak-anaknya beranjak tidur dengan memendam perasaan yang kurang baik.

Karena aku tuh anaknya dulu suka nangis kalau mau tidur rasanya enggak nyenyak banget tidur dan bisa mimpi buruk (menurut aku ya ahahahaha), jadi berdasarkan pengalaman aja, aku enggak mau anak-anak aku tidurnya enggak nyenyak karena mendem-mendem masalah, seenggaknya mereka bisa cerita ke keluarganya sendiri. Kalaupun masalah ini terjadi di luar rumah, kita bisa nangis bareng-bareng haha ini imajinasi aku aja nanti kalau mereka sudah gede,” paparnya.

Selain itu, Rachel juga ingin anak-anaknya mudah bersyukur apabila melalui hari-hari dimana perasaan mereka tengah bahagia. “Dan tanya happy atau enggak biar dia bisa bersyukur aja. Kalau hari ini happy alhamdulillah kita terima kasih sama Allah yang memberikan kita kebahagiaan hari ini,” sambung Rachel Vennya.

Lebih lanjut, Rachel Vennya rupanya belajar waktu terbaik untuk mencari tahu dan berbincang secara mendalam dengan anak-anak. Namun baginya sendiri ia memilih untuk selalu bertanya tentang perasaan atau pendapat mereka. Hal ini bertujuan agar Rachel mengetahui setiap rasa nyaman dari anak-anaknya.

Dan aku dikasih tahu sama gurunya Abang kalau waktu terbaik untuk tanya isi hati anak adalah bangun tidur, sepulang sekolah, dan sebelum tidur,” ungkapnya. “Tapi aku selalu biasakan setiap apa pun itu tanya pendapat mereka kayak, senang enggak? Enak enggak? Happy enggak? Biar aku juga paham mereka nyamannya kayak gimana karena aku pengin aku lebih tahu anak-anak aku dibanding orang lain. Walaupun mereka kadang mainnya bukan sama aku tapi aku dapat cerita dari mereka jadi aku tahu kegiatan mereka hari itu walaupun fisik aku melewatkan hari mereka saat itu,” pungkas Rachel Vennya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru