Panas! Hotman Paris-Melaney Ricardo Adu Mulut dengan Dokter yang Ngaku Tak Percaya Covid-19
Instagram/hotmanparisofficial
Selebriti
Seleb vs Corona

Hotman Paris dan Melaney Ricardo dibuat syok dengan penjelasan dokter Luis soal dirinya yang tak percaya Covid-19. Ketiganya terlibat perdebatan yang cukup sengit terkait pembahasan kasus Covid-19.

WowKeren - Hotman Paris Hutapea dan Melaney Ricardo dibuat emosi dengan penjelasan seorang dokter yang mengaku tak percaya dengan Covid-19. Dokter tersebut bernama dr. Luis, yang belum lama ini diundang di acara "Hotman Paris Show".

Pada episode yang tayang Kamis (8/7), dokter Luis secara gamblang mengatakan bahwa dirinya tidak percaya dengan segala teori terkait virus Corona. Ia juga mengaku sebagai salah satu orang yang tidak pernah memakai masker kemana pun.

"Nggak, nggak percaya (Covid-19)," ujar dokter Luis. "Biasanya nggak pernah pakai masker, anti masker."

Mendengar pernyataan itu, Hotman Paris lantas kembali bertanya kepada perempuan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI). "Kalau tidak percaya, itu mayat sudah 50 ribu kenapa itu?" tanya Hotman.

Dokter Luis lantas memberikan jawaban mengejutkan. Ia mengatakan bahwa orang-orang tersebut meninggal bukan karena virus Corona melainkan disebabkan interaksi antar obat.

"Bukan pak (meninggal karena Covid-19), tapi itu interaksi antar obat," jelasnya. "Jadi dahulu saya itu pernah belajar dasar lab dunia. Jadi gini, pak, di kedokteran ini kan tidak belajar yang namanya sama farmasi. Itu kan beda."


Jawaban dokter Luis agaknya membuat Melaney Ricardo gerah. Ia yang merupakan penyintas Covid-19 lantas menceritakan semua pengalamannya, termasuk gejala-gejala yang ia rasakan. Seperti sesak napas hingga tubuh lemas.

"Titik lengahnya adalah seperti di rumah ada orang yang rasa kita sudah deket, kita buka masker, kita duduk, kita makan bareng karena kita ngerasa nggak mungkin kena dari dia," ungkap Melaney. "Saya kena dari pegawai saya di mana dia adalah orang yang sering datang ke rumah saya, keluar masuk dan saya ngerasa aman."

Lebih lanjut, dokter Luis mengatakan bahwa hasil swab itu tidaklah benar. Ia juga mengatakan ribuan orang yang datang ke rumah sakit kerana imunitas mereka turun, dan disebabkan oleh stres.

Sontak saja, Melaney menyanggah hal tersebut. Ia yang pernah positif Covid-19 mengaku tidak stres sama sekali pada saat itu. "Nggak mungkin, saya happy aja. Masak ribuan orang stres," katanya.

Diskusi ini terus berlanjut hingga terjadi perdebatan antara Hotman Paris, Melaney Ricardo, dan sang dokter. Hingga pihak Hotman menelpon dokter Tirta Mandira Hudhi. Ia lantas meminta dokter Luis untuk membuktikan kebenaran dari apa yang dikatakannya.

Namun pada akhirnya, Melaney menengahi perdebatan antara dokter Tirta dan dokter Luis. Ibu dua anak itu mendoakan agar sang dokter selalu diberkati. "Dari apapun juga aku berdoa semoga dokter Luis diberkati Tuhan, dilindungi Tuhan, jangan sampai ini jadi boomerang untuk diri sendiri," tutup Melaney.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts