Isoman 15 Hari, Tyas Mirasih Mewek Usai Indra Penciuman Kembali Berfungsi Normal
Instagram/tyasmirasih
Selebriti

Tyas Mirasih mengungkap rasa syukur usai indra penciumannya perlahan mulai kembali saat menjalani isoman. Tyas Mirasih juga turut berbagi informasi penting seputar Covid-19.

WowKeren - Tyas Mirasih saat ini masih menjalani isolasi mandiri usai masih terdeteksi positif Covid-19 saat melakukan tes PCR. Padahal sebelumnya hasil tes swab antigen Tyas Mirasih menyatakan sudah negatif Covid-19. Sudah 15 hari lamanya Tyas melakukan isoman di kediamannya.

Selama itu, kondisi Tyas Mirasih tampaknya semakin membaik. Bahkan indra penciuman Tyas Mirasih juga sudah kembali berfungsi secara normal. Bahkan saking bahagianya, Tyas mengaku sampai mewek usai bisa kembali menggunakan indra penciumannya seperti sedia kala.

"Isolation day 15 ☀️ 🖤 Alhamdulillah di hari ke 14 kemarin penciumanku udah kembali normal. Seneng banget sampe mewek :’)" tulis Tyas Mirasih pada Senin (12/7).

Karena sudah tidak merasakan gejala apapun, Tyas mengaku akan segera mengakhiri masa isolasi mandirinya. Tyas menyebut akan kembali beraktivitas tapi dengan penerapan prokes yang makin ketat.


"Karena aku udah ngga ada gejala apapun, setelah ini aku akan lepas masa isoman dan mulai beraktifitas lagi dengan prokes yang pastinya bakalan triple action bahkan lebih mungkin 😃," sambungnya.

Tyas kemudian juga berbagi informasi seputar isoman dan tes PCR untuk Covid-19. Tyas berharap informasi yang ia bagikan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Aku sedikit mengutip pernyataan Dok @alghufron tentang PCR ya. Semoga bisa menjadi info buat kalian yang juga mungkin lagi terpapar Covid 19 dan lagi isoman," ungkap Tyas.

"PCR ulang hanya diperlukan untuk pasien derajat berat/kritis di rumah sakit atau pasien dengan derajat sedang atas pertimbangan dokter yang merawat. Hasil PCR masih bisa positif sampe 3 bulan, karena PCR cuma deteksi jumlah virus nya aja. Tapi ngga deteksi virusnya masih aktif atau udah mati," sambungnya.

Karena itu, Tyas mengimbai agar masyarakat tak panik duluan jika hasil PCR menyatakan positif Covid-19. "Jadi jangan panik kalo hasil PCR masih positif yaa. Memang sih ada instansi / tempat kerja yang masih memerlukan bukti bahwa kita sudah negatif covid 19. Jangan patah semangatttt," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait