Didi Riyadi Tulis Surat Terbuka untuk Presiden, Tolak PPKM Darurat Diperpanjang
Instagram/didiriyadi_official
Selebriti

Didi Riyadi menuliskan surat terbuka untuk Presiden Jokowi yang isinya menolak PPKM Darurat diperpanjang hingga 6 minggu. Menurut Didi Riyadi, PPKM darurat terbukti tidak mampu meredam penyebaran Covid-19.

WowKeren - Masa berlaku PPKM darurat berpeluang untuk diperpanjang oleh pemerintah hingga 6 minggu. Rencana tersebut menuai reaksi sejumlah pihak, salah satunya dari figur publik Tanah Air seperti Didi Riyadi.

Melalui Instagram, Didi Riyadi membagikan Surat Terbuka Untuk Pak Jokowi yang dibuatnya pada Rabu (14/7). Berdasarkan risetnya dari pemberitaan berbagai media, media sosial, dan interaksi dengan masyarakat, Didi Riyadi menolak perpanjangan PPKM Darurat.

Menurut Didi Riyadi, imbas yang dirasakan masyarakat karena PPKM Darurat begitu besar. Selain itu, Didi Riyadi menilai PPKM Darurat terbukti tidak mampu meredam penyebaran Covid-19.

Tak hanya menolak, Didi Riyadi juga menawarkan solusi agar PPKM dapat lebih ramah dan berpihak kepada masyarakat. Pemerintah juga diharapkan mengevaluasi strategi kebijakan PPKM Darurat agar tidak melulu bersifat aturan, melainkan solusi.


"Sosialisasi dan edukasi semasif-masifnya tentang penanganan bagi yang terpapar Covid-19 dan pola hidup sehat untuk melawan Covid-19," tulis Didi Riyadi dalam salah satu poin. "Mendorong pemerintah bukan hanya mengidentifikai mereka yang terpapar Covid-19 tetapi juga mengidentifikasi mereka yang terdampak pandemi Covid-19 secara ekonomi dengan alat ukur yang tepat."

"Kepada yg terhormat : Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo. Perkenankan saya menyampaikan surat terbuka pertama saya," tulis Didi Riyadi melalui caption pada Rabu (14/7). " Mohon maaf atas segala kekurangan nya. Hidup NKRI."

Didi Riyadi Tulis Surat Terbuka untuk Presiden

Instagram Didi Riyadi

Dalam caption, Didi Riyadi juga menyebutkan akun Instagram milik Presiden Joko Widodo, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah, Gun Gun Heryanto.

Warganet pun merespons Surat Terbuka yang dibuat oleh Didi Riyadi dengan ucapan terima kasih karena sudah mewakili aspirasi mereka. "Tulisan yg sangat Bijaksana & Saya pun sangat setuju , Bravo My Brother," puji Femmy Permatasari.

"Terima kasih om didi telah mewakili suara dari rakyat kecil seperti kami," komentar akun @hendrasulaeman7609. "Alhamdulillah mewakili suara rakyat..Mas Didi Kami sangat2 menderita dan sengsara lahir batin mas merasakan dampaknya di Phk dan susah cari kerja," tulis akun @giny_mtappi.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts