Tak Cuma Ancam, SM Entertainment Telah Kumpulkan Bukti Demi Penjarakan Sasaeng
Selebriti

SM Entertainment mengungkapkan pernyataan resmi jika akan mengambil tindakan tegas untuk para sasaeng yang melanggar privasi artis mereka dan rumor-rumor jahat di media sosial.

WowKeren - Hari ini, Jumat (16/7) SM Entertainment secara mengejutkan memberikan pernyataan resmi atas tindakan ilegal yang menyangkut artis mereka. SM Entertainment mengungkapkan tidak akan lagi bersikap lunak terhadap semua pelanggaran yang didapatkan artis di bawah naungan mereka.

SM Entertainment menyebutkan bahwa akan mengambil jalur hukum untuk rumor-rumor jahat di media sosial. Mereka akan bekerja sama dengan aduan para penggemar dan pemantauan secara internal.

"Ini SM Entertainment. Karena ada tindakan ilegal yang terus menerus termasuk pelanggaran privasi dan pencemaran nama baik artis kami, ini adalah pernyataan perusahaan mengenai masalah tersebut," ucap SM Entertainment

"Kami telah mengambil tindakan tegas terhadap tindakan pencemaran nama baik atau penghinaan, seperti fitnah jahat dan menulis atau menyebarkan desas-desus jahat, tentang artis kami secara online di situs web portal, media sosial, komunitas online, dll. dengan mengajukan pengaduan pidana melalui kerja sama penggemar dan pemantauan internal," terang agensi tersebut.

SM Entertainment pun akan memberikan tindakan tegas untuk para sasaeng yang terus-menerus melanggar privasi artis mereka dengan selalu mengikuti dan melakukan hal membahayakan. "Kami juga tidak akan lagi mengabaikan invasi berlebihan terhadap privasi artis kami dari sasaeng dan berencana mengambil tindakan tegas," ujar SM Entertainment.


"Penguntit sasaeng yang sembrono, seperti menggunakan taksi sasaeng untuk terus mengikuti artis dalam waktu lama atau mengikuti artis ke dan dari tempat dinas militer mereka, mencari tahu lokasi tempat tinggal mereka dan masuk tanpa izin di dalam ruangan atau tempat parkir, atau mengirim paket dengan cara bahwa pengirimnya tidak dapat diidentifikasi, telah menyebabkan kerugian mental dan fisik yang parah tidak hanya bagi para seniman tetapi juga orang-orang di sekitar mereka seperti keluarga, kenalan, dan tetangga mereka," tambah SM Entertainment.

SM Entertainment melanjutkan, "Tindakan ini bukan ekspresi kasih sayang dari penggemar tetapi tindakan ilegal yang melanggar privasi dan merupakan tindakan kriminal yang pasti. Hukuman penjara juga dapat diterima sebagai hukuman pidana sekarang setelah Undang-Undang Hukuman yang baru-baru ini diundangkan, dll dari Kejahatan Menguntit."

Agensi ternama di Korea Selatan itu pun menerangkan telah mengumpulkan bukti-bukti untuk membawa permasalahan ke hukum. SM Entertainment memastikan akan memberikan perlindungan kepada artis mereka dengan menghukum sasaeng serta penyebar rumor jahat secara tegas.

"Untuk melindungi artis agensi kami, kami akan melepaskan sikap lunak yang kami pegang terhadap sasaeng sampai sekarang dan akan mengambil tindakan hukum yang tegas dan tegas tanpa keringanan hukuman atau penyelesaian. Kami telah mengamankan sejumlah besar bukti terkait termasuk rekaman CCTV dan kotak hitam mobil, foto dan video yang telah diambil, catatan panggilan telepon, surat pos, email, dll. Kami akan terus mengamankan lebih banyak bukti terkait, dan kami tidak hanya akan mengajukan pengaduan pidana tetapi juga mengambil semua kemungkinan tindakan perdata dan pidana seperti mengajukan klaim untuk kerusakan psikologis dan moneter," jelas SM Entertainment.

"Kami berharap sasaeng akan segera menghentikan tindakan yang melanggar privasi artis dan lebih berhati-hati untuk tidak merugikan diri mereka sendiri sebagai akibat dari kesalahan mereka," tutup pernyataan SM Entertainment.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait