Akhirnya Buka Suara Usai Dikecam Rasis Karena Video Lawasnya, Billie Eilish Akui Malu dan Syok
Instagram/billieeilish
Selebriti

Musisi cantik dan muda Billie Eilish akhirnya suka suara usai dikecam tajam lantaran dianggap rasis usai video lawasnya viral. Lantas seperti apa pernyataan Billie itu?

WowKeren - Musisi muda dan berbakat yakni Billie Eilish belakangan ini telah mendapatkan kecaman tajam masyarakat dari berbagai belahan dunia. Billie dikritik usai dianggap rasis karena menghina orang Asia.

Spekulasi itu terjadi usai video lawas milik Billie tersebar luas di media sosial. Yang mana, Billie menirukan aksen orang Asia dan berakhir dengan anggapan menghina ras mereka.

Belum lama ini, Billie pun buka suara untuk pertama kalinya terkait kecaman tajam yang didapatkannya. Hal itu disampaikan Billie melalui wawancara bersama Vogue Australia.

Billie mengaku syok saat tahu video lawasnya kembali beredar di media sosial. Ia merasa heran bagaimana masa lalu bisa kembali muncul dan hal seperti itu bisa cepat terjadi.


"Sungguh aneh bagaimana dunia dapat melihat setiap aspek kehidupan Anda dan mengenangnya. Ini sangat aneh," terang Billie.

Meski begitu, Billie akhirnya meminta maaf kepada seluruh masyarakat yang kecewa dengannya atas semua sikap dan perkataannya. Bahkan ia mengaku malu dan ingin muntah saat kembali melihat video lawasnya itu.

Billie berdalih mengungkapkan hal tersebut lantaran menyebut keluarganya tak pernah menggunakan kata itu. Meski tak tahu bahwa kalimatnya menyakitkan, Billie tetap memohon maaf dengan tulus atas sikapnya yang ceroboh.

"Saya terkejut dan malu dan ingin muntah bahwa saya pernah mengucapkan kata itu," ujar Billie. "Lagu ini adalah satu-satunya saat saya pernah mendengar kata itu karena tidak pernah digunakan di sekitar saya oleh siapa pun di keluarga saya. Terlepas dari ketidaktahuan dan usia saya saat itu, tidak ada alasan fakta bahwa itu menyakitkan dan untuk itu saya minta maaf."

Hingga saat ini, video tersebut telah disaksikan lebih dari satu juta penonton. Sejumlah pihak juga tampak berkali-kali membagikan video lawas milik Billie itu. Banyak penggemar lantas mengaku kecewa dengan video lawas Billie yang terdengar tengah menghina orang Asia. Mereka menyayangkan jika Billie memiliki sifat rasis seperti itu.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts