Kondisi Terkini Gary Iskak Diungkap Sang Istri, Masih Naik Turun
Instagram/richaiskak
Selebriti

Kondisi terkini Gary Iskak terungkap lewat penuturan sang istri, Richa Novisha. Richa mengungkap bahwa kondisi Gary Iskak sudah mulai membaik meski masih naik turun.

WowKeren - Sejumlah artis Tanah Air muncul dengan kabar kurang baik mengenai kondisi kesehatan mereka. Salah satu di antaranya adalah aktor Gary Iskak. Kondisi kesehatan suami dari Richa Novisha itu diketahui makin memburuk usai didiagnosa menderita hepatitis C sirosis hati.

Setelah menjalani sejumlah rangkaian pengobatan, kondisi Gary Iskak pun kini sudah mulai membaik. Hal itu diungkap oleh sang istri, Richa Novisha. Meski begitu, Gary Iskak harus tetap menjaga pola makan dengan ketat agar penyakitnya tidak kambuh lagi atau semakin parah.

"Masih naik turun (kondisi Gary), kalau salah makan sedikit drop lagi, terus pada saat dia tertib makannya dijaga ya baik-baik aja sih," ujar Richa saat ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan pada Senin (19/7).

Lebih lanjut, Richa Novisha menyebut bahwa Gary Iskak harus meminum obat selama 10 bulan dan beberapa vitamin untuk menjaga kondisinya tetap membaik. Selain itu, Richa menegaskan bahwa sang suami harus benar-benar menjaga pola makan dan asupannya untuk bisa benar-benar sembuh.


"Pengobatannya minum obat hepatitis C selama 10 bulan, kemudian vitamin sama beberapa obat penunjang lain, sama menjaga pola makan," jelasnya.

Jika melihat lagi ke belakang, Richa Novisha mengungkap bahwa penyakit hepatitis C yang diderita Gary Iskak sudah dirasa sejak tiga tahun yang lalu. Selama itu pula, Gary Iskak melakukan diet hingga tubuhnya makin kurus.

Sementara itu, penyakit sirosis hati baru muncul setahun belakangan. Penyakit itu muncul saat hepatitis C Gary Iskak makin parah.

"Dia kurus dari dulu menerapkan puasa, cuma memang punya sakit itu udah lama, dua tiga tahun. Tapi diagnosa sirosis ini tahun lalu," tandas Richa Novisha.

Kabar mengenai kondisi kesehatan Gary Iskak yang menurun awalnya diketahui usai beredar fotonya saat berada di rumah sakit. Sejumlah spekulasi pun bermunculan. Bahkan Gary Iskak juga sempat diisukan menderita kanker hati.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts