Denise Chariesta Rayakan Idul Adha, Dinar Candy Sebut Mualaf Picu Pro-Kontra
Instagram/dinar_candy
Selebriti
Idul Adha di Tengah Corona

Denise Chariesta mengajak publik menghargai toleransi saat ikut merayakan Idul Adha. Disisi lain, Dinar Candy mengungkap komentar mengejutkan di foto Denise hingga memicu perdebatan.

WowKeren - Denise Chariesta kerap menuai kontroversi karena perkataannya yang sering membuat para artis murka. Namun menyambut Idul Adha di tengah COVID-19, Denise justru bersikap bijak.

Ia sempat mengunggah foto dirinya bersama seekor sapi. Meski non muslim, Denise rupanya juga ingin bersedekah hewan kurban saat Idul Adha pada 20 Juli.

Tak lupa ia mengunggah ucapan selamat Hari Raya Idul Adha. "Selamat hari raya idul adha bagi yang merayakan ..salam toleransi," ujar Denise.

Disisi lain, postingan Denise ini menuai reaksi dari Dinar Candy. Namun rupanya komentar Dinar justru lebih bikin netter salah fokus.

Instagram

Dinar Candy Komentari Foto Denise Chariesta

"Jadi Mualaf," kata Dinar. "Abis dari Bali kali ya," seru Denise.


Netter lantas memberikan tanggapan atas komentar Dinar itu. Sebagian mengamini namun tak sedikit yang malah mengkritik Dinar karena seolah ingin Denise pindah agama.

Instagram

Reaksi Netter Soal Komentar Dinar Candy

"Amin ya rob," seru netter. "Kok gtu pertanyaannya?" tanya netter. "Gimana pandangan kmu terhadap islam nis ?," ujar netter lainnya penasaran. "Lu aja ke Kristen Dinar Candy. jgn pernah merubah agamamu ya kak.. krna itu agama kakak sedari kcil. Gbu," celetuk fans Denise. "Gpplah klo dia mengubah agamanya kenapa dilarang2.. klo dia nyaman dgan agama islam kenapa tidak," ujar yang lainnya.

Sementara itu, Denise pernah ditanya netter terkait agamanya. Namun florist cantik itu justru memilih memberikan komentar bijak. Denise menilai tak perlu mempertanyakan agama seseorang dan fokus pada sikap penuh toleransi.

"Kak, kakak agamanya apa? Banyak banget yang nanya kaya gini padahal enggak kenal," kata Denise. "Jawaban gue tetap satu, selalu jawaban gue kaya gini nih ya gue tegasin sekali lagi. Apapun agama kita berbeda-beda tapi intinya kita tetap satu karena kita sama-sama tinggal di Indonesia. Jadi apapun agama kita, kita harus bersatu karena sama-sama tinggal di negara ini."

Denise juga mengingatkan agar tak menciptakan konflik meski beda agama. Alih-alih konflik, Denise menyarankan untuk bersatu.

"Mendingan kita bersatu biar Indonesia lebih bersatu. Lebih bahagia kita pasti, cinta damai. Jadi, apapun agama kita, kita sama-sama berdoa sama Tuhan semoga pandemi ini cepat selesai. Biar keadaan ekonomi kembali pulih. Biar dagangan bunga gue jadi tambah lancar, iya kan? Doain ya, mari kita bersatu dan berdoa bersama sesuai agama masing-masing. Amin," sarannya.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts