Cerita Sekuel 'District 9' Tak Lagi Fokus di Afrika Selatan, Bakal Angkat Sejarah Amerika
TriStar Pictures
Film

Baru-baru ini, sutradara Neill Blomkamp mengungkapkan bahwa 'District 10' akan didasarkan pada sejarah Amerika, alih-alih melanjutkan cerita di Afrika Selatan.

WowKeren - Pada Februari lalu, sutradara Neill Blomkamp mengumumkan bahwa sekuel "District 9" saat ini, "District 10" sedang dalam tahap pengembangan. Kekinian Blomkamp berbicara mengenai rencana sekuel tersebut.

Ketika berbicara dengan IGN, sutradara Afrika Selatan tersebut mengungkapkan bahwa "District 10" akan didasarkan pada "sejarah Amerika." Seperti diketahui, sci-fi klasik Blomkamp "District 9" telah dirilis pada tahun 2009.

Ketika dirilis, "District 9" dipuji sebagai film fiksi ilmiah baru, sebuah cerita yang mengikuti pembuatan lokasi tituler, sebuah kamp interniran untuk alien sakit yang jatuh di Johannesburg pada 1980-an. Wikus Van De Merwe (Sharlto Copley), seorang birokrat di Departemen Urusan Alien, terinfeksi oleh cairan alien, dan perlahan berubah menjadi salah satunya.


Alih-alih melanjutkan cerita di Afrika Selatan, Blomkamp berniat untuk mengubah setting menjadi satu di Amerika. "Naskahnya terus ditulis. Kelihatannya bagus. Butuh satu dekade untuk mencari tahu dan menemukan alasan membuat film itu berlawanan untuk menghasilkan sekuelnya."

Sementara itu, "District 9" sendiri terinspirasi oleh peristiwa di Distrik Enam Cape Town, kamp interniran yang sebenarnya selama era apartheid. Film ini membahas tema xenophobia, rasisme, imigrasi, dan banyak lagi, yang juga sangat terkait dengan sejarah Amerika.

Alur cerita yang serupa akan sangat cocok dengan politik sosial saat ini dan masa lalu, dan dapat mengubah film-film District menjadi sesuatu seperti serial antologi. "District 10" saat ini masih dalam tahap awal pra-produksi.

Film ini akan menjadi salah satu dari beberapa proyek yang akan dikerjakan Blomkamp. Dia baru-baru ini memulai debut "Demonic", film horor supernatural yang difilmkan selama puncak pandemi, di Festival Film Internasional Berlin 2021. Selain itu, Blomkamp sedang mengerjakan film horor lain berjudul "The Inferno."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel