Deddy Corbuzier Ajak Masyarakat Rajin Olahraga, Bahas Fakta Penelitian Hingga 'Colek' Kemenpora
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Deddy Corbuzier bahas sebuah fakta penelitian tentang manfaat olahraga bagi tubuh manusia khususnya di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini sembari ‘colek’ Menpora.

WowKeren - Presenter sekaligus mentalis Deddy Corbuzier menyampaikan pesan mengenai pentingnya olahraga terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Pesan ini diungkapkan Deddy seraya “mencolek” Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk lebih getol mengkampanyekan kebiasaan berolahraga.

Dalam videonya, Deddy bahkan juga mengutip sebuah fakta dari penelitian tentang manfaat olahraga terutama di masa pandemi seperti sekarang ini. Deddy menjelaskan jika olahraga lebih dari 150 menit per minggu dapat mengurangi risiko masuk rumah sakit atau bahkan meninggal dunia saat terpapar Covid-19.

“Okay, ada sebuah penelitian, nah, ini beneran nih, penelitian ini ada di mana-mana, gue rasa WHO juga udah tahu, dokter-dokter semuanya setuju, kalo lu olahraga lebih dari 150 menit per minggu, ya. Ini penelitiannya benar, lebih dari 150 menit per minggu, maka pada saat anda kena Covid kemungkinan anda masuk rumah sakit lebih sedikit, kemungkinan anda meninggal lebih sedikit,” papar Deddy Corbuzier, dalam video pendek di Instagramnya pada Rabu (21/7).

Deddy bahkan menegaskan jika penelitian yang dibahasnya ini fakta dan bukan sebuah kabar bohong atau hoaks. “Cek aja penelitiannya, ini bukan hoaks,” tegas kekasih Sabrina Chairunnisa.


Deddy menyadari jika pusat kebugaran saat ini harus tutup, namun menurutnya hal tersebut tak menghalangi seseorang untuk tetap berolahraga meski dari rumah saja. Yang terpenting kata Deddy tak lain adalah untuk tetap terus menggerakkan badan.

Terakhir Deddy lantas menyentil Kemenpora dalam pesannya ini. Ia berharap Kemenpora bisa semakin mengkampanyekan giat berolahraga selain mematuhi protokol kesehatan guna mencegah terpaparnya Covid-19.

“Nah, pak Menpora, tolong lah, pak, tolong ini dikabarkan ke orang-orang pak Menpora, jadi jangan hanya 3M doang. Jaga jarak, pakai masker, cuci tangan. Tapi olahraga, work out. Pak Menpora, ayo lah, tolong lah,” tandasnya.

Sementara dalam caption, Deddy pun menandai akun Kemenpora seraya kembali menggaris bawahi ajakannya kepada masyarakat untuk hidup sehat dengan rajin berolahraga. “@kemenpora pak.. Yuk Promo kesehatan... Udah banyak berita kesakitan.. Udah banyak anjuran 3m... Tapi sehat dari dalam lawan covid blom... Yuk pak.. Tak bantu lah,” tulisnya.

Mayoritas netizen yang mampir pada unggahan Deddy Corbuzier di atas terlihat memberikan dukungan penuh. Mereka juga berharap agar pemerintah tak lupa turut menyuarakan gerakan hidup sehat dengan berolahraga.

(wk/sept)

You can share this post!

Related Posts