Mercedes-Benz Siap Bertransisi, Semua Produknya Bakal Jadi Mobil Listrik
Dunia

Perusahaan juga berniat untuk bekerja dengan mitra untuk mendirikan delapan pabrik yang memproduksi sel baterai yang merupakan komponen sangat penting untuk mobil listrik.

WowKeren - Merek mobil mewah manufaktur otomotif terkemuka Daimler AG, Mercedes-Benz, tengah bersiap untuk melakukan transisi ke mobil listrik. Merek ini berencana untuk menggandakan pangsa penjualan yang direncanakan pada tahun 2025 dan membuat sketsa skenario pasar di mana penjualan mobil baru akan sepenuhnya menjadi listrik pada akhir dekade ini.

Seperti diketahui, sejumlah produsen kendaraan roda empat memang tengah berupaya untuk beralih ke energi yang lebih ramah lingkungan. Dan tampaknya, Mercedes-Benz juga tak mau kalah.

Ola Kallenius, CEO Daimler AG yang juga merupakan kepala divisi Mercedes-Benz mengatakan bahwa pergeseran ke kendaraan listrik "meningkatkan kecepatan - terutama di segmen mewah, di mana Mercedes-Benz berada."

"Titik kritisnya semakin dekat dan kami akan siap ketika pasar beralih ke listrik pada akhir dekade ini," tambahnya. Perusahaan berencana untuk menginvestasikan 40 miliar euro ( 47 miliar dolar AS) dalam kendaraan yang digerakkan oleh baterai antara tahun 2022 dan 2080.


Perusahaan juga berniat untuk bekerja dengan mitra untuk mendirikan delapan pabrik yang memproduksi sel baterai yang merupakan komponen sangat penting untuk menunjang operasi mobil listrik.

Perusahaan itu mengatakan pada hari Kamis (22/7) bahwa pihaknya memperkirakan setengah penjualannya sebagai mobil hibrida plug-in atau battery only pada tahun 2025, naik dari seperempat dalam perkiraan sebelumnya. Dalam enam bulan pertama tahun ini, kendaraan tersebut menyumbang 10,3 persen persen dari total penjualan.

Perusahaan telah menjual 39.000 mobil baterai dan 121.500 hibrida plug-in, yang menggabungkan baterai dengan pembakaran internal. Perusahaan mengatakan "tengah bersiap untuk menggunakan listrik pada akhir dekade ketika kondisi pasar memungkinkan."

Di Eropa, pangsa mobil listrik meningkat yang mana hal ini juga tak lepas dari dukungan pemerintah melalui regulasi dan insentif yang diberikan. Tahun lalu, mobil listrik menguasai 10,5 persen pasar Eropa. Mercedes mengatakan mulai tahun 2025 semua arsitektur kendaraan yang baru diluncurkan akan sepenuhnya elektrik dan jajaran modelnya akan netral iklim pada tahun 2039 di seluruh rantai produksi.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait