Deddy Corbuzier Sebut Penderita Obesitas Lebih Berisiko Terpapar Covid: Ilang Job Endorse Makanan
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti
Seleb vs Corona

Deddy Corbuzier kembali membagikan informasi seputar Covid-19. Kali ini Deddy Corbuzier mengingatkan ancaman bahaya Covid-19 yang makin tinggi bagi para penderita obesitas.

WowKeren - Deddy Corbuzier menjadi salah satu publik figur Indonesia yang kerap memberikan informasi dan edukasi soal Covid-19. Lewat salah satu postingan terbarunya di media sosial, Deddy pun kembali memberikan informasi seputar Covid-19.

Kali ini Deddy memberi tahu soal bahaya Covid-19 akan makin meningkat bagi para penderita obesitas atau kelebihan berat badan ekstrim. Deddy menjelaskan bahwa obesitas masih bisa mengancam para penderita Covid-19 meski sudah melakukan vaksin.

"Denger ya, semua orang ribut vaksin, vaksin, vaksin. Oke vaksi bagus, tapi satu hal yang lo lupa, obesitas. Lo vaksin, vaksin, tapi lo obesitas, lo kegemukan, kena juga. dan udah bener, penelitiannya udah banyak, kalau Lo obesitas kena Covid, itu jadi komorbid," ungkap Deddy dalam video yang dinggah pada Jumat (23/7).


"Obesitas, kegemukan itu komorbid, anda bisa mati gara-gara itu. Jadi jangan ngasih alesan badan gede, indah, yang penting sehat, no! Kalau dulu gue ngomong gini body shaming, kalau sekarang gue ngomong begini, because it's f**king kill you, understand?! change!" sambungnya.

Deddy juga menyebut bahwa penderita obestias berisiko 7 kali lebih besar untuk terpapar Covid-19. Karena itu, Deddy menyerukan masyarakat terutama yang mengalami obesitas untuk segera berubah.

"Like me or hate me. Obesitas beresiko 7 kali lipat terpapar covid.. Kita semua bisa kena.. Tapi comorbid menyebabkan resiko kematian pada kita.. Gw juga gak kebal.. Dulu gw ribut gara gara gw dibilang body shaming kalau blg gemuk gak sehat.. Well gue juga dulu obese.. I can.. Why can't you?" tulis Deddy.

Deddy pun mengakhiri imbauannya tersebut dengan sedikit candaan. "Saat ini kita tahu bahwa ini ternyata comorbid!! Don't give me more reasons.. Coz I love u all. Ps.. Abis ini ilang job endorse makanan," pungkas kekasih Sabrina Chairunnisa tersebut.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts