Masih 12 Tahun, Atlet Asal Suriah Jadi Pengibar Bendera Termuda di Pembukaan Olimpiade Tokyo
Dunia
Olimpiade Tokyo

Hend Zaza lolos ke Olimpiade Tokyo di Turnamen Kualifikasi Olimpiade Asia Barat di Yordania pada Februari 2020 dan telah menyedot perhatian sejumlah media berita terbesar dunia.

WowKeren - Olimpiade Tokyo 2020 telah dibuka secara resmi melalui upacara pembukaan yang berlangsung di Tokyo hari ini, Jumat (23/7). Dalam acara pembukaan itu terdapat momen Parade of Nations yang menunjukkan masing-masing tim dari negara yang berpartisipasi sekaligus pengibar bendera mereka.

Atlet tenis meja bernama Hend Zaza menjadi pengibar bendera termuda dalam acara pembukaan itu. Bersama dengan rekannya, Ahmad Saber Hamcho, ia mengibarkan bendera Republik Arab Suriah.

Masih 12 Tahun, Pemain Tennis Meja Syiria Jadi Pengibar Bendera Termuda di Pembukaan Olimpaide Tokyo

Twitter/Olympics


Zaza sendiri masih berusia 12 tahun ketika memulai debutnya di Olimpiade Tokyo. Saat acara ini dimulai, Zaza telah mencetak sejarah sebagai salah satu atlet Olimpiade termuda sepanjang masa dan atlet tenis meja termuda yang pernah ada di Olimpiade.

Pada tanggal 24 Juli ketika tenis meja melambung ke dalam aksi Olimpiade, Zaza akan menjadi atlet Olimpiade termuda dalam 52 tahun sejak Beatrice Hustiu yang berusia 11 tahun berkompetisi dalam skating di Olimpiade Musim Dingin 1968.

Zaza lolos ke Olimpiade Tokyo di Turnamen Kualifikasi Olimpiade Asia Barat di Yordania pada Februari 2020. Tak pelak, prestasinya ini telah menyedot perhatian beberapa media berita terbesar dunia seperti NBC, The Guardian, The Washington Post, dan USA Today. Dia memenangkan empat dari lima pertandingan untuk merebut gelar tunggal putri dengan kemenangan 4-3 atas petenis Lebanon Mariana Sahakian di final di Amman.

Sementara itu, salah satu hal yang menarik untuk dinanti di momen Parade of Nations adalah seragam para tim yang berpartisipasi. Ada yang menuai pujian hingga ada yang membuat publik geleng-geleng. Seperti seragam tim Italia yang menuai sorotan. Didominasi oleh warna putih dan sejumlah warna hijau dan merah di beberapa bagian, seragam ini disebut-sebut publik mirip piama.

(wk/zodi)

You can share this post!