Lama Vakum, Titi Rajo Bintang Comeback Lewat Lagu 'Leave And Goodbye'
Instagram/titiradjopadmaja
Musik

Musisi Titi Rajo Bintang kembali muncul dengan merilis single terbaru berjudul 'Leave And Goodbye'. Titi akhirnya memutuskan untuk kembali berkarya setelah lama vakum dan memilih fokus ke keluarga.

WowKeren - Musisi Titi Rajo Bintang sudah cukup lama vakum dari industri musik dan memilih fokus pada keluarga. Kali ini, Titi pun kembali dengan merilis single terbaru berjudul "Leave And Goodbye".

Dalam kembalinya ke industri musik kali ini, Titi pun mengungkap bahwa dirinya sudah lama terjun ke dunia tarik suara. Akan tetapi memang banyak orang yang lebih mengenalnya sebagai seorang drummer.

"Sudah lama deh (tidak bermusik). Aku semenjak menikah lagi ingin fokus ke keluarga. Sebenarnya aku dari zaman dulu tuh sudah nyanyi, tapi nyanyi untuk soundtrack, orang tahunya aku main drum," ungkap Titi dalam konferensi pers virtual, Jumat (23/7).


Keinginannya dan inspirasi untuk kembali bermusik rupanya muncul saat pandemi virus Covid-19 berlangsung. Titi pun akhirnya meminta izin kepada suaminya untuk membuat studio kecil di rumahnya yang dapat digunakan untuk merekam lagu.

"Lagu Leave and Goodbye ini berawal dari awal pandemi waktu itu. Karena kita nggak boleh keluar, aku merenung, gue sudah di rumah aja, gue ngapain ya. Akhirnya yang bisa dikerjain di rumah aja adalah musik. Akhirnya aku bilang sama suami, boleh nggak aku bikin studio kecil-kecilan kebetulan ada ruang kosong di rumah. Mulailah nyolok-nyolok sendiri, semuanya sendiri. Belajar lagi sendiri, software buat musik," tuturnya.

Bagi Titi, "Leave and Goodbye" adalah lagu yang terbilang personal. Pasalnya, Titi mengaku pernah merasakan hal yang ia tuliskan dalam yang ia garap dengan bantuan Petra Sihombing itu.

"(Lagu) ini (tentang) meninggalkan sesuatu yang kita cintai. Kenapa kita tinggalkan? Karena kita ingin merefleksikan diri sendiri. Aku sebenarnya banyak (merasakan) bentuk Leave and Goodbye, salah satunya sejak aku menikah, aku meninggalkan pekerjaan yang aku cintai, meninggalkan film, meninggalkan drum. Bukan untuk selamanya, tapi aku lebih fokus ke keluarga dan diri sendiri, jai aku lebih bisa mencintai diriku lagi. Sekarang aku bisa lebih clear lihat semuanya," pungkasnya.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts