Dalami Wushu untuk Tunjang Karier, Olivia Zalianty Justru Kerap Ikut Tanding di Luar Negeri
Instagram/oliviazallianty
Selebriti

Olivia Zalianty berbagi cerita mengenai olahraga beladiri Wushu yang ia tekuni sebagai penunjang karier. Tak disangka, Olvia malah kerap ikut pertandingan Wushu di mancanegara.

WowKeren - Tak sedikit artis yang menguasai ilmu beladiri. Selain untuk olahraga, beladiri juga bisa menunjang karier mereka di bidang akting. Salah satunya adalah artis cantik, Olivia Zalianty.

Olivia Zalianty menjadi salah satu artis yang gemar mempelajari ilmu beladiri. Adik kandung dari Marcella Zalianty itu ini fokus dalam mendalami ilmu beladiri Wushu.

Olivia Zalianty mengaku sudah lama mendalami Wushu. Bahkan Olivia juga kerap mengikuti pertandingan Wushu di mancanegara. Selain itu, rupanya Olivia menilai bahwa ilmu beladiri Wushu bisa meningkatkan kepercayaan diri dalam berakting.

"Aku tuh udah lama ya latihan wushu, udah pernah ikut-ikut pertandingan di mancanegara khususnya Asia ya," kata Olivia di studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan pada Senin (26/7) kemarin.


"Wushu itu merupakan olahraga yang menunjang akting saya di dunia panggung teater. Ya seni beladiri itu menurut saya sangat baik untuk kepercayaan diri kita," sambungnya

Olivia lantas menjelaskan alasan Wushu bisa membantu dirinya percaya diri di dunia akting. Olivia mengungkap bahwa Wushu dan dunia akting sama-sama menuntut konsentrasi tinggi, kelenturan dan ketahanan fisik serta imajinasi yang bagus.

"Jadi ketika kita ingin menghasilkan gerakan yang indah, itu harus punya kelenturan tubuh yang baik, untuk punya kelenturan yang baik itu harus punya fisik yang kuat, main Wushu itu harus lentur dan kuat karena ada gerakan salto, split. Terus ketika main Wushu itu kan kita sendiri, jadi yang dilihat itu keindahan, tapi imajinasinya kita itu lagi perang sama orang, karena itu kan sebenarnya ilmu perang," beber Oliva.

"Untuk menjadi atlet Wushu yang baik itu kita harus konsentrasi penuh, harus lentur, punya fisik yang kuat dan imajinasi yang tinggi. Begitu juga menjadi seorang pemain teater, harus konsentrasi menguasai ruang, harus lentur karena untuk mengisi peran, fisik yang kuat, serta imajinasi karena menjadi aktor kan," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru