CEO Sebut Pabrik Rokok Marlboro Bakal Akhiri Penjualan 10 Tahun ke Depan
pixabay.com/Ilustrasi/klimkin
Dunia

Philip Morris International dikenal dengan produknya, Marlboro. Dalam sepuluh tahun ke depan, perusahaan ini berniat mengakhiri penjualan rokok di Inggris.

WowKeren - CEO Philip Morris International baru-baru ini memberikan pengakuan yang mungkin cukup mengejutkan di kalangan konsumen rokok. pada hari Minggu (25/7), Jacek Olczak mengatakan kepada Britain's Mail bahwa perusahaan tembakaunya kemungkinan akan mengakhiri bisnis dalam kurun waktu satu dekade.

Philip Morris International dikenal dengan produknya yang populer bahkan hingga Indonesia, Marlboro. Olczak meramalkan dalam sepuluh tahun ke depan, perusahaannya akan mengakhiri penjualan rokok tradisional di Inggris.

"Saya ingin perusahaan ini berhenti memproduksi rokok," kata Jacek Olczak, CEO Philip Morris International, seperti dikutip surat kabar tersebut. "Saya pikir di Inggris, maksimal sepuluh tahun dari sekarang, Anda dapat sepenuhnya menyelesaikan masalah terkait rokok."


Ditanya apakah itu berarti Philip Morris akan berhenti menjual rokok tradisional di Inggris dalam waktu itu, dia mengatakan, "Tentu saja." Tak hanya itu, Olczak mengatakan bahwa merek perusahaan Marlboro akan "menghilang" dari Inggris.

Diketahui selama bertahun-tahun, Philip Morris mengatakan bahwa masa depannya tidak akan mencakup rokok Marlboro karena beralih ke perangkat elektronik. Perusahaan telah vokal dalam menetapkan tujuannya untuk mengganti rokok dengan alternatif seperti sistem tembakau pemanas IQOS yang memanaskan tembakau tanpa membakarnya.

Adapun perusahaan ini memiliki tujuan untuk menjadi perusahaan mayoritas bebas rokok dalam hal pendapatan bersih pada akhir tahun 2025. Hal ini mengingat pada Juli 2019, pemerintah Inggris mengatakan ingin mengakhiri merokok di Inggris pada 2030.

Philip Morris International Inc. dipisahkan dari perusahaan tembakau Altria pada tahun 2008 untuk fokus pada penjualan di pasar negara berkembang. Sementara itu, Altria beroperasi di pasar domestik AS dan merupakan perusahaan induk dari Philip Morris USA.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait