Cedera Punggung Jaemin NCT Dream Belum Sembuh Total, Klip Ini Picu Kekhawatiran
Twitter/NCTsmtown_DREAM
Selebriti

Selama acara panggilan video bersama penggemar baru-baru ini, Jaemin NCT Dream mengatakan bahwa cedera punggungnya tidak pernah sepenuhnya pulih alias belum sembuh total.

WowKeren - Jaemin NCT Dream menderita cedera disk hernia pada 2016 dan masih sering kambuh hingga sekarang. Ia sempat berbicara tentang kekhawatiran dan kesulitannya selama hiatus, karena itu terjadi kurang dari setahun setelah debutnya.

Jaemin telah absen dari beberapa promosi pada akhir tahun 2016. SM Entertainment secara resmi mengumumkan idol ganteng tersebut menarik diri dari promosi pada Februari 2017.

Selama penampilan mereka di acara televisi "Mental Camp", Jaemin mengatakan ia mendapatkan kekuatan paling besar adalah saat bertemu Czennies (fandom NCT) untuk pertama kalinya. Sebaliknya, bagian tersulit adalah berada jauh dari Czennies selama masa hiatusnya.

Jaemin dapat memulai promosi lagi pada tahun 2018. Tapi seperti yang ia ungkapkan selama acara panggilan video baru-baru ini, punggungnya tidak pernah sepenuhnya pulih alias belum sembuh total.

"Oh, punggungku. Punggungku. Bagaimana aku harus meletakkan ini? Punggungku tidak akan 'menjadi lebih baik' dengan sendirinya, terutama karena pekerjaan yang kulakukan dan bagaimana itu melibatkan banyak gerakan. Jadi lebih tentang mengambil perawatan ekstra baik itu ke depan," kata Jaemin.


Source: Koreaboo

Para penggemar pun mulai khawatir setelah video dance practice untuk "Hello Future" diunggah. Jaemin terlihat berjuang untuk bangkit dari posisi awal mereka, berbaring di tanah.

Informasi ini membuat penggemar meninjau kembali koreografi dari lagu NCT 2018, "Black on Black," di mana Jaemin harus menopang member lain yang berdiri di punggungnya. Banyak penggemar yang melihat ini sebagai tindakan ceroboh dan berbahaya, karena sang idol baru saja kembali dari hiatus.

Sayangnya Jaemin bukan satu-satunya member NCT Dream yang mengalami cedera serius. Haechan sempat hiatus pada musim dingin 2018-2019 setelah kakinya patah. Jisung juga mengalami cedera lutut yang mengakibatkan ia absen dari promosi NCT 2020.

Para penggemar berharap Jaemin dapat menjaga kesehatannya, dan mengagumi artis karena sikap positifnya. Wajar jika ia sangat disayangi oleh penggemar.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts