Aksi Mohammad Ahsan Saat Lawan Tim Malaysia di Olimpiade Tokyo Tuai Sanjungan Warganet
Instagram/badminton.ina
Nasional

Pasangan Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan yang mendapat julukan 'The Daddies' tersebut kala itu menjalani laga kedua babak penyisihan Grup D melawan pasangan Malaysia, Aaron Chia-Wooi Yik Soh.

WowKeren - Atlet badminton Indonesia, Mohammad Ahsan, menuai pujian warganet usai menunjukkan sikap fair play kala tampi di Olimpiade Tokyo pada Senin (26/7) kemarin. Mohammad Ahsan diketahui mengingatkan wasit mengenai skor tim Malaysia yang kala itu menjadi lawannya.

Pasangan Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan yang mendapat julukan "The Daddies" tersebut kala itu tengah menjalani laga kedua babak penyisihan Grup D dan melawan pasangan Malaysia, Aaron Chia-Wooi Yik Soh. Kala tim Indonesia unggul 9-6, Ahsan pun mendapat giliran untuk melakukan servis.

Namun sebelum melakukan servis, Ahsan sadar bahwa wasit telah melakukan kesalahan karena skor masih 9-5. Usai skor dibenarkan menjadi 9-6, pertandingan pun dilanjutkan.

Sikap jujur Ahsan disoroti oleh akun Twitter @BadmintonTalk. Ia mendapat pujian atas aksi fair play tersebut.


"Fair play dari Mohmmad Ahsan! Ia membenarkan papan skor yang salah kala wasit lupa memberi poin kepada pasangan Malaysia," demikian kutipan cuitan tersebut. "Reli sudah dimulai saat itu dan tidak ada orang yang sadar, bahkan tim Malaysia sendiri. Karakter!!"

Mohammad Ahsan Tuai Pujian

Twitter/@BadmintonTalk

Warganet lain pun turut memberikan sanjungan atas sikap Ahsan di kolom komentar. Beberapa warganet menilai sikap Ahsan pantas dijadikan panutan.

"Hebatnya lagi, The Daddies gak pernah nyerang lagi ke lawannya yang jatoh walaupun bolanya tanggung dan menguntungkan mereka. Bolanya justru diarahkan ke lawannya yang masih siap nerima. Setidaknya 2x kesempatan di game tadi. ATTITUDE," tulis akun @mu***pa. "Untuk kesekian kalinya Babah Ahsan melakukan tindakan fair play dilapangan. Panutan memang!" tambah akun @jo***ha.

Selamat Indonesia. Meski Malaysia kalah tapi saya masih tetap merasa bahagia untukmu!! Love dari Malaysia," komentar akun @an***71. Bapak-bapak emang pantas jadi panutan," timpal akun El***kk.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait