Blak-blakan Ngaku Ambis, Febby Rastanty Nyaris Bunuh Diri Gara-gara Gagal Masuk UI
Instagram/febbyrastanty
Selebriti

Febby Rastanty menceritakan pengalaman hidupnya yang tak banyak orang tahu kepada Cinta Laura. Salah satunya soal dirinya yang pernah berniat bunuh diri karena frustasi gagal masuk universitas impiannya.

WowKeren - Febby Rastanty menceritakan pengalaman hidupnya yang selama ini tak banyak diketahui publik. Kepada Cinta Laura, Febby mengaku dirinya nyaris bunuh diri karena tak mendapat apa yang diinginkannya.

"Pernah bilang sempat mau bunuh diri karena nggak masuk UI?" tanya Cinta Laura mengonformasi kepada Febby di kanal YouTube Puella ID, Senin (26/7). Mendengar pertanyaan Cinta, Febby pun membenarkan hal tersebut.

Mantan kekasih Derby Romero itu merasa sedih dan sangat kecewa karena gagal masuk ke universitas yang telah lama diimpikannya itu. Belum lagi, ia adalah tipe orang ambisius yang merasa semua yang direncanakannya harus berjalan dengan lancar.

"Ini beneran. Karena aku merasa sudah memberikan ribuan persen, berusaha semaksimal mungkin dan ternyata nggak dapet," jawab Febby Rastanty. "Dari SMP aku tau mau masuk Universitas Indonesia, jurusan hukum. Itu nggak berubah."


Pesinetron "Putih Abu-Abu" itu juga bingung. Mengapa ia yang berusaha mati-matian bisa gagal, sementara beberapa temannya yang terlihat santai justru masuk UI. "Aku melihat teman-teman aku, santai duduk aja. Tapi kok dapet," tutur aktris 25 tahun ini.

Kegagalan itulah yang kemudian membuat Febby Rastanty terpuruk. Ia menangis hingga mengunci diri di kamar. Beruntung ia bisa segera bangkit dari keterpurukannya itu, dan lebih memilih mengalihkan fokusnya pada hal positif lainnya.

"Pertamanya aku nangis-nangis terus di kamar, kayak sehari doang. Abis itu kayak udah lah nggak apa-apa, masuk UI bukan jalan satu-staunya untuk sukses," jelasnya. "Nggak masuk UI bukan berarti lo gagal kok. Daripada aku buang waktu mendingan aku fokus sama karier aku dulu kali ya, maksimalin."

Demi membantu memulihkan diri, Febby Rastanty membeli buku motivasi. Tak disangka, usaha itu membuahkan hasil. Febby Rastanty tak lagi terpuruk dan menyibukkan diri dengan belajar, kursus bahasa Inggris dan mengembangkan kariernya.

Hingga pada akhirnya, Febby berhasil masuk kampus impiannya itu setelah mencoba sekali lagi. Ia bahkan meraih cumlaude dengan masa kuliah 3,5 tahun. "Aku yakin kalau aku dapat di UI tahun pertama, aku bakal lebih menggampangkan," pungkasnya yang memaknai kegagalan sebagai keberhasilan tertunda.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts