Pertimbangkan Sisi Kemanusiaan, Juy Putri Bakal Dapat Pembinaan Namun Terancam Denda Rp 50 Juta
Instagram/juyyputrii
Selebriti

Seleb TikTok Juy Putri yang menggelar pesta ulang tahun mewah di salah satu hotel di Bekasi, saat PPKM terancam didenda sebesar Rp 50 juta. Begini respons para netizen.

WowKeren - Seleb TikTok Juy Putri dianggap melanggar Perda karena melanggar pesta ulang tahun di saat PPKM. Seperti diketahui, Juy Putri menggelar pesta ulang tahun yang ke-18 pada Rabu (21/7), di sebuah hotel di Kota Bekasi.

Karena tindakannya itu, Juy Putri terancam sanksi atas pelanggaran yang dilakukannya itu. Ia terancam kurungan penjara selama 3 bulan atau denda sebesae Rp 50 juta.

"(Ancaman sanksi) kurungan 3 bulan atau denda maksimal Rp 50 juta," ujar Saut Hutajulu selaku Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kota Bekasi dilansir dari detikcom, Rabu (28/7).

Diungkap Saut Hutajulu, total ada 50 orang yang menghadiri acara itu. Pihak Satpol PP dan Polres Metro Bekasi Kota sejauh ini telah memeriksa lima orang.

"Yang kita ini (periksa) kan EO, manajernya, dia. Jadi yang memang terlibat mengundang, penyelenggara, bukan peserta," tutur Saut Hutajulu.


Perihal koordinasi dengan kepolisian untuk tindak lanjut dugaan pelanggaran pidana, Saut menyebut pihaknya sejauh ini hanya mengedepankan perda dalam penindakan kasus itu. Sejumlah alasan menjadi pertimbangan pihaknya. Salah satunya adalah pertimbangan sisi kemanusiaan.

"Kalau kita kan ini masih remaja-remaja, pertimbangan sisi kemanusiaan. Kan kita bukan mau membinasakan, kita pembinaan. Kalau dari kita kenakan UU Wabah atau Karantina Kesehatan itu bisa kena 9 tahun. Makanya kita arahkan tipiring dulu. Harapannya bikin jera. Kita pembinaan juga, bukan pembinasaan," jelas Saut.

Kabar Juy Putri terancam didenda Rp 50 juta rupanya turut dibagikan oleh sejumlah akun Instagram. Salah satunya akun @nyinyir_manja. Sontak saja, banyak netter memberikan komentarnya.

Namun banyak netter rupanya tak setuju jika Juy Putri benar-benar didenda Rp 50 juta. Apalagi jika Juy Putri hanya mendapatkan pembinaan tanpa dipenjara. Netter rupanya menilai hal tersebut tidak adil.

"Ko 50jt, 500 juta lah," komentar akun @no******ah. "Lah dikit amat, tukang bubur laku 2 mangkok 5juta loh padahal buburnya paling mahal cuma 10rban. Dia ngumpulin banyak org ko cuma 50 jt," sahut akun @bu******rz.

"Hasil YouTube nya aja bisa ratusan juta perbulan ini cuma disuruh bayar 50jt, gak ada se ujung kuku kali buat dia," sambung akun @ia******aa. "50 jt gk seberapa bagi dia mah, 500jt aja+5 tahun penjara biar kapok," timpal akun @ma******to.

(wk/enyk)

You can share this post!

Related Posts