Berbulan-bulan Di Penjara, Psikis Jeff Smith Terganggu Hingga Sempat Sampaikan Ini
Instagram/mr.jeffsmith
Selebriti
Jeff Smith Positif Narkoba

Kuasa hukum Jeff Smith mengatakan bahwa kliennya mengalami gangguan psikologis selama berada di tahanan. Dalam sidang, Rabu (28/7) kemarin, Jeff Smith pun sempat menyampaikan pesannya di hadapan majelis hakim.

WowKeren - Pesinetron muda Jeff Smith masih harus mendekam dibalik jeruji besi karena kasus penyalahgunaan narkoba. Setelah menjalani sidang lanjutan, Jeff kini berada di Polres Metro Jakarta Barat sebagai tahanan kejaksaan.

"Di tahanan. Sebenarnya sudah tahap 2 di tahanan kejaksaan cuma karena posisinya lagi Covid-19 begini maka dititipkan di Polres Jakarta Barat dengan status tahanan kejaksaan," beber Aldi Surya Kusumah, kuasa hukum Jeff Smith di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (28/7).

Selama beberapa bulan berada di penjara, Jeff Smith disebut mengalami gangguan psikologis. Jeff yang masih berusia muda sangat merasakan kebebasannya terenggut dalam sekejap.

"Kalau dari pihak kepolisian sudah baik, cuma maklum lah gangguan psikologis dan lain sebagainya. Siapa sih yang mau tinggal di tempat prodeo seperti itu kan," jelas Aldi Surya. "Sebagus-bagusnya tempat itu (penjara) kan kebebasan mahal."

Beruntungnya, Aldi tetap bisa menjenguk Jeff Smith dan tidak dipersulit oleh pihak kepolisian. Ia menyampaikan selalu mendapatkan kesempatan untuk menjenguk dan berkoordinasi dengan Jeff Smith.

"Alhamdulillah kita diberi kesempatan terus apabila mau menjenguk Jeff. Saya seminggu sekali dua kali selagi memiliki kepentingan, dan sebagainya diterima sih," katanya.


Di sisi lain, Jeff Smith sempat menyampaikan penyesalannya di hadapan hakim saat sidang. Pria 23 tahun itu mengaku kapok dan tak ingin lagi menyentuh barang haram tersebut.

"Menyesal, belum pernah dihukum, tidak akan menggunakan lagi. (Menggunakan narkotika) tidak ada izin (dari pihak berwenang)," ungkap Jeff Smith.

Lebih lanjut, Jeff Smith mengaku jika narkoba jenis ganja yang ditemukan oleh pihak kepolisian di dalam mobil merupakan miliknya sendiri. Ia mengaku sebelum ditangkap memang sempat menggunakan narkoba.

"Milik saya, dikonsumsi sendiri. Kurang lebih seingat saya tiga minggu sebelum penangkapan," tuturnya.

Jeff Smith pun mengungkapkan jika dirinya pernah menjalani rehabilitasi pada akhir tahun 2020 lalu. Saat itu dirinya memang ingin terbebas dari jerat narkotika. Sayangnya, Jeff masih saja tergoda dengan barang haram tersebut.

Seperti diketahui, Jeff Smith diamankan Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada 15 April 2021 lalu. Ia tangkap sekitar pukul 03.00 WIB pagi. Dari hasil penggeledahan, pihak kepolisian menemukan narkoba jenis ganja dengan berat 0,3 gram yang tersebar di mobil milik Jeff Smith.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts