Masih Berkabung, Sabrina Chairunnisa Kesal Dipaksa Main 'Ikoy-ikoyan'
Instagram/sabrinachairunnisa_
Selebriti
Tren Ikoy-Ikoyan

Baru saja kehilangan sang nenek, Sabrina Chairunnisa harus kembali merasakan kesedihan lantaran ayahnya terpapar Covid-19. Namun Sabrina justru ramai 'dipaksa' mengikuti tren 'Ikoy-ikoyan'.

WowKeren - Sabrina Chairunnisa menjadi salah satu figur publik yang ditagih main 'Ikoy-ikoyan'. Tren tersebut dibuat oleh Arief Muhammad yang jadi viral sejak Minggu (1/8).

Namun Sabrina mengaku sedang tidak bersemangat membuat konten. Sebab kekasih Deddy Corbuzier tersebut baru saja kehilangan sang nenek dan ayahnya sedang berada di rumah sakit karena terpapar Covid-19.

"Pertama, belajar liat kondisi orang belajar EMPATI. Saya u/ bisa balik bikin konten aja masih Belum bs semangat 100%, baru aja di tinggalin Nenek SAYA u/ selamanya," tulis Sabrina. "AYAH saya lagi berjuang melawan covid di RS. Lalu DM penuh isinya ajakan main IKOY2 an dong Sab!!!"

Sabrina kemudian menjelaskan bahwa setiap figur publik mempunyai cara masing-masing untuk berbagi. Oleh sebab itu, ia berharap netizen tidak memaksanya mengikuti tren yang sama.

"Kedua, saya dan content creators manapun, punya CARA SENDIRI u/ berbagi. Dari dulu udah di ajarin sedeqah sama Mama Papaku alhamdulillah," tambah Sabrina. "Tp cata berbagi / sedeqah orang beda beda. Jadi JANGAN MAKSA."


Sabrina Chairunnisa Kesal Dipaksa Main \'Ikoy-ikoyan\'

Instagram

"Ive no problem siapapun yg mau berbagi dengan cara apapun. Termasuk trend ini," imbuhnya. "Tapi buat temen2 netizen, yuk belajar memanusiakan manusia dulu yuk. Liat sikon orang lain juga."

Menurut Sabrina, tindakan netizen "memaksa" untuk melakukan tren Ikoy-ikoy seakan tidak melihat kondisinya yang sedang dilanda kesedihan. Ia pun jadi tidak bisa membaca doa-doa yang dikirimkan netizen lain untuk kesehatan sang ayah.

"Bisa dm aku suruh main ikoy2 berarti tau dong saya masih dalam masa BERKABUNG?" tandasnya. "Nyesek lho baca dm Doa doa baik ketumpuk sama yg maksa maksa main ikoy2 an. Be wise PLEASSE.."

Untuk diketahui, istilah "Ikoy-ikoyan" berasal dari nama salah satu staf Arief yang akrab disapa Ikoy. Arief rupanya selalu meminta tolong Ikoy ketika ingin mentransfer sejumlah uang.

Cara mengikuti tren "Ikoy-ikoyan" cukup mudah, yakni dengan menyebutkan permintaan lewat Direct Message (DM) Instagram Arief. Tren ini mirip seperti giveaway yang diperkenalkan Arief dengan cara baru.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts