Nana Mirdad Sebut Tren 'Ikoy-ikoyan' Memperburuk Mental Bangsa
Instagram/nanamirdad_
Selebriti
Tren Ikoy-Ikoyan

Nana Mirdad ikut didesak untuk mengikuti tren 'Ikoy-ikoyan' yang belakangan dipopulerkan oleh Arief Muhammad. Namun Nana rupanya memiliki pendapat berbeda mengenai tren ini.

WowKeren - Tren "Ikoy-ikoyan" berhasil dipopulerkan Arief Muhammad belakangan ini. Ketenaran itu berdampak kepada sejumlah figur publik yang ikut diminta meramaikan tren tersebut.

Salah satunya Nana Mirdad yang justru khawatir saat menerima "teror" untuk ikut meramaikan "Ikoy-ikoyan". Sayangnya istri Andrew White tersebut enggan menuruti permintaan para followers-nya.

"Maaf kalau aku mengecewakan ngga ikut main Ikoy2an..." tulis Nana pada Senin (2/8). "Tapi setiap orang punya cara berbeda2 untuk memberi..."

Sebaliknya, Nana mengaku lebih suka memberi motivasi para followers-nya untuk berusaha tanpa banyak berharap pertolongan orang lain. Putri Lydia Kandou ini juga tak nyaman menghambur-hamburkan uang, apalagi dengan cara dipamerkan melalui media sosial.

"It might be fun for a lot people but (ini mungkin menyenangkan bagi banyak orang tapi) menurutku ini bisa memperburuk mental bangsa kita kedepannya," jelas Nana. "Ayo, masyarakat Indonesia jangan punya mental minta ini minta itu ke orang, dilatih untuk kerja keras dan punya semangat yang gigih untuk bisa dapetin yg kita mau..."


Nana Mirdad Sebut Tren \'Ikoy-ikoyan\' Memperburuk Mental Bangsa

Instagram

Di InstaStory selanjutnya, Nana Mirdad berpendapat apabila "Ikoy-ikoyan" bukan tren yang membangun. Kendati begitu, Nana menilai setiap orang berhak memberi bantuan dengan caranya masing-masing.

"Jadi apakah aku anti dengan kegiatan beri memberi? Of course ngga! Aku masih percaya giveaway sekali2 itu seruuu dan menyenangkan..." tutur Nana. "Tapi aku percaya memberi yang pada tempatnya, yang ngga malah membuat orang jadi males dan gampang meminta..."

"Dan disaat kita memberi sebaiknya kita keep untuk diri sendiri, bukan untuk dipamerkan di khalayak umum utk naikin pamor kita, please," pungkas ibu dua anak ini. "Karena ini bukan trend yang membangun."

Sependapat dengan Nana, Sabrina Chairunnisa pun tidak suka berbagi menggunakan tren "Ikoy-ikoyan". Apalagi Sabrina sedang dalam keadaan berkabung serta masih merawat sang ayah yang terpapar Covid-19.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts