Ayah Masuk ICU Akibat COVID-19, Vicky Prasetyo Ungkap Hal yang Kian Picu Kekhawatiran
Instagram/vickyprasetyo777
Selebriti
Seleb vs Corona

Vicky Prasetyo mengabarkan bahwa sang ayah menjalani perawatan di ICU akibat COVID-19. Sudah sepekan dirawat, Vicky mengaku semakin dirundung rasa khawatir lantaran beberapa hal ini.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, Vicky Prasetyo mengabarkan bahwa ayahnya terpapar COVID-19. Akibatnya, kini sang ayah sedang dirawat intensif di ICU salah satu rumah sakit rujukan COVID-19.

Kepada awak media, suami Kalina Oktarani tersebut mengungkapkan bahwa kondisi ayahnya saat ini sedang kurang baik. Terlebih lagi sang ayah, Hermanto, mempunyai penyakit bawaan dan paru-parunya bermasalah.

"Iya COVID-19 (keadaan sang ayah), memang kondisi kurang baik karena kan punya komorbid juga, paru-parunya," kata Vicky melansir dari Detik Hot saat ditemui di Gedung Trans TV, Jl. Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan pada Senin (2/8).

Kemudian Vicky mengaku jika keadaan ayahnya yang tidak bisa dipantau secara langsung membuatnya semakin khawatir. Bahkan saat menjenguk pun juga harus melihat ayahnya dari jauh.

Vicky menambahkan jika sang ayah dinyatakan membutuhkan istirahat total akibat kondisi kesehatan menurun. Tak hanya itu, saturasi oksigen dalam tubuh ayahnya sempat menurun hingga mencapai angka 61.


"Perkembangannya belum update banget lah. Mungkin bener-bener butuh bedrest banget, butuh perawatan yang bener-bener. Saturasi sampai 61 kemarin," beber Vicky.

Yang membuat Vicky semakin tidak tega ialah keluarga hanya bisa melihat dan dilarang menyentuh sang ayah oleh pihak dokter. Terhitung sudah satu pekan Hermanto berada dalam pengawasan dokter di ICU karena terinfeksi COVID-19.

Meski tidak bisa melihatnya secara langsung, Vicky masih bisa bernapas lega karena rumah sakit memonitor perkembangan pasiennya. Hal itu memudahkan pihak keluarga untuk memantau kondisi terbaru ayahnya.

"Pokoknya sekarang itu sudah hampir semingguan lah sakitnya. (Memantau kondisi) Ya monitor saja dari rumah sakit kan bisa online 24 jam kita monitor," tutur Vicky.

Sebelum akhirnya menjalani perawatan di ICU, Vicky memaparkan bahwa pihak keluarganya sempat kesulitan mencari rumah sakit yang mau menerima ayahnya. Hal itu disebabkan melonjaknya kasus positif COVID-19 hingga membuat rumah sakit penuh.

Vicky mengungkapkan bahwa sang ayah sempat menjalani isolasi mandiri di rumah dan baru dilarikan ke rumah sakit begitu kondisi kesehatannya menurun. Setelah mendatangi beberapa rumah sakit, akhirnya sang ayah bisa mendapatkan perawatan.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts