Lionel Messi Putuskan Hengkang dari Barcelona Akibat Masalah Finansial
Instagram/fcbarcelona
Dunia

Lionel Messi sudah seperti legenda hidup untuk FC Barcelona, tentu karena kesetiaannya serta beragam prestasi yang ia torehkan. Namun kini Messi memutuskan hengkang dari klub tersebut.

WowKeren - Nama Lionel Messi tak asing untuk kalangan pecinta sepakbola, bahkan yang bukan penggemar olahraga itu pun pasti tahu sosok sang atlet. Namanya kerap disebut sebagai pesepakbola terbaik dunia, serta sangat melekat dengan klub FC Barcelona yang sudah bertahun-tahun ia bela.

Namun sebuah pengumuman mengejutkan disampaikan FC Barcelona. Lewat unggahan di berbagai platform resmi, FC Barcelona mengungkap bahwa atlet berkebangsaan Argentina itu tidak akan melanjutkan kontraknya lagi.

"BERITA TERAKHIR. Leo Messi tidak akan melanjutkan (kontraknya) dengan FC Barcelona," demikian isi pernyataan tertulis klub sepakbola asal Spanyol tersebut di Instagram-nya, dikutip pada Jumat (6/8). FC Barcelona mengklaim pihaknya dan Messi sebenarnya sudah memiliki niatan yang jelas untuk memperpanjang kontrak.

"Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi sudah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas untuk meneken kontrak baru," ungkap FC Barcelona. "Ini tidak bisa tercapai karena halangan finansial dan struktural (regulasi liga Spanyol)."

Lionel Messi Putuskan Hengkang dari Barcelona Akibat Masalah Finansial

Instagram/fcbarcelona


Tak disebutkan lebih rinci apa halangan yang dimaksud FC Barcelona dalam caption-nya tersebut. Namun situasi ini membuat Messi tak bisa melanjutkan kontraknya dengan FC Barcelona, sebuah situasi yang menurut klub tersebut sangat disesali kedua belah pihak.

"FC Barcelona dengan sepenuh hati menyampaikan rasa terimakasih atas kontribusi Messi terhadap klub," sambung FC Barcelona. "(Kami juga) berharap semua yang terbaik untuk masa depannya, baik di kehidupan profesional maupun personalnya."

Dipantau pada Jumat pagi, akun Instagram FC Barcelona memang aktif mengunggah momen-momen yang begitu terkenang bersama sang legenda hidup. Messi selain setia kepada FC Barcelona juga sudah membawa begitu banyak prestasi untuk klub sepakbola tersebut.

Namun sebenarnya rumor keluarnya Messi ini sudah berembus sempat berembus Agustus 2020, demikian dikutip dari Al Jazeera. Kala itu Messi meminta keluar karena bersitegang dengan Presiden FC Barcelona Josep Maria Bartomeu, namun akhirnya berhasil ditahan oleh presiden baru klub Joan Laporta.

Belum ada informasi terbaru soal kemana Messi akan berlabuh setelah ini. Namun belakangan memang berembus pula isu Messi terkait dengan sejumlah klub kaya seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel