Kendall Jenner Digugat Hingga Rp25 Miliar Diduga Langgar Kontrak
Instagram/kendalljenner
Selebriti

Pihak Kendall Jenner mengatakan gugatan itu tidak beralasan dan menegaskan bahwa sang model terus menawarkan alternatif jadwal yang terpaksa ditunda karena pandemi COVID-19.

WowKeren - Kabar tak sedap datang dari model papan atas Kendall Jenner. Ia dilaporkan telah digugat sebesar 1,8 juta dolar AS atau sekitar Rp25,86 miliar oleh merek fashion Italia Liu Jo karena diduga melanggar kontrak.

Perusahaan tersebut menuduh Jenner gagal memenuhi pemotretan kedua dari dua yang disepakati untuk salah satu kampanye musiman merek tersebut. Hal itu sebagaimana tertulis pada dokumen yang diajukan pada Senin (2/8) di Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Selatan New York yang diperoleh People.

Meski demikian, gugatan ini dibantah oleh pihak Jenner. Dalam sebuah pernyataan kepada Page Six, seorang perwakilan Jenner mengatakan jika gugatan itu tidak beralasan. Ia menegaskan bahwa Jenner terus menawarkan alternatif jadwal kepada sang desainer yang terpaksa ditunda karena pandemi COVID-19.

"Gugatan ini tidak berdasar. Manajemen Masyarakat, atas nama Ms. Kendall Jenner, terus-menerus menawarkan tanggal dan lokasi alternatif kepada Liu Jo," kata perwakilan tersebut. "Untuk memenuhi kesepakatan yang terpaksa tertunda karena pandemi virus corona."


Liu Jo mengatakan bahwa Jenner menyelesaikan pemotretan pertama pada Juli 2019 untuk kampanye Musim Semi/Musim Panas 2020. Pemotretan kedua dimaksudkan untuk digunakan untuk kampanye Musim Gugur/Musim Dingin 2020.

Namun karena pandemi virus corona, model tersebut tidak dapat melakukan perjalanan ke Italia tepat waktu untuk memenuhinya. Merek tersebut menawarkan untuk menunda pemotretan dan menggunakan gambar untuk kampanye selanjutnya.

Namun sayangnya, Jenner berulang kali gagal memberikan tanggapan pasti kepada Liu Jo atas proposal tersebut. Gugatan itu juga mengklaim bahwa Jenner tidak mengusulkan alternatif yang masuk akal, dan akhirnya menolak semua itikad baik Liu Jo yang berusaha menawarkan kompromi.

Jenner juga memberi tahu Liu Jo bahwa "tidak mungkin" baginya untuk melakukan perjalanan ke Italia untuk pemotretan September 2020 yang diusulkan. Namun kemudian perusahaan mengklaim jika Jenner rela pergi ke Italia untuk bekerja dengan desainer lain. Liu Jo meminta setidaknya 1,8 juta dolar dari Jenner, serta biaya pengacara, biaya litigasi, dan kerugian tambahan lainnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait