Cinta Laura Bereaksi Saat Ulama Ini Yakini Non Muslim Tak Akan Masuk Surga, Sependapat?
Instagram/claurakiehl
Selebriti

Cinta Laura diskusi banyak hal dengan Ulama Habib Husein Jafar terkait kehidupan manusia dalam sudut pandang agama Islam. Lantas begini reaksi Cinta saat Habib Husein sebut non Muslim tak akan masuk surga.

WowKeren - Cinta Laura baru-baru ini berbincang banyak hal dengan Ulama Habib Husein Jafar di kanal YouTube Puella ID. Salah satunya soal keyakinan Habib Jafar bahwa non Muslim tidak akan masuk surga.

Habib Husein Jafar menyebut kebenaran tertinggi adalah hak prerogatif Tuhan. Ia pun menjelaskan bahwa Tuhan sudah mewanti-wanti umatnya untuk tidak membayangkan tentang eksistensi-Nya.

"Bagaimana kita dapat informasi itu dari apa yang Tuhan ajarkan kepada kita dalam Al Quran dan hadist kalau dalam keyakinan seorang Muslim. Tapi Tuhan tetap menghendaki bahwa kebenaran yang tunggal dan tertinggi adalah kebenaran Tuhan, yang itu hak prerogatif Tuhan," ungkap Habib Jafar.

Dalam kesempatan itu, Habib Jafar memberikan contoh bahwa sebagai umat Islam, ia percaya jika non Muslim tidak akan masuk surga. Namun, Habib Jafar tak bisa mengklaim itu semua karena ada hak prerogatif Tuhan.

"Misalnya aku sebagai seorang Muslim meyakini non Muslim itu tidak masuk surga. Tapi apakah kemudian faktanya nanti di akhirat dia benar-benar tidak masuk surga? Itu aku tidak bisa klaim, itu hak prerogatif Tuhan," jelasnya.


Namun berdasarkan ilmu yang ia pelajari selama ini, Habib Jafar mengatakan bisa saja orang yang menurutnya salah jadi benar di mata Tuhan, begitupun sebaliknya. Karenanya, ia tidak bisa memastikan apakah seseorang dosanya tidak akan diampuni atau justru sebaliknya.

"Tapi berdasarkan informasi yang aku baca dari kitab suci yang menyatakan seperti itu. Karena itu, para imam imam kita, petinggi-petinggi Islam itu selalu mengajarkan satu kata 'saya benar tapi mungkin salah, dia salah tapi mungkin benar' jadi relatif kebenaran itu, yang mutlak, absolut hanya milik Tuhan," beber Habib Jafar.

Mendengar penjelasan Habib Husein Jafar, Cinta Laura menyetujuinya. Ia kemudian menanyakan konsep neraka kepada Habib Jafar. "Itu benar dan sebenarnya kita ngobrol sebelum kamera nyala, apa sih konsep neraka di mata Habib?" tanya Cinta.

Habib Husein Jafar kemudian menyebut kalau neraka lahar dari Tuhan Yang Maha Cinta. "Jadi neraka itu bukan Maha Pemarah, bukan Tuhan Maha Dendam. Cinta itu justru melahirkan neraka, neraka itu lahir dari Tuhan yang Maha Cinta," terangnya.

"Contoh, orang yang sakit ketika diberikan segala nikmat atau minuman akan hambar, maka untuk bisa kita merasakan itu, kita harus diobati, nah begitulah konsep neraka," ujar Habib Jafar menambahkan.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru