Buka-bukaan, Cinta Laura Bongkar Nyaris Semua Kekurangannya Yang Tak Disadari Orang Lain
Instagram/claurakeihl
Selebriti

Cinta Laura menyebut banyak orang tak menyadari jika ia memiliki banyak kekurangan yang selama ini berhasil ditutup rapat. Cinta pun menjelaskan darimana sikap-sikap tak baik itu muncul dalam dirinya.

WowKeren - Setiap orang tentu memiliki kelebihan dan kekurangan dalam hidupnya. Tak terkecuali Cinta Laura yang rupanya memiliki banyak kekurangan, di samping ia dikenal sebagai sosok yang nyaris sempurna.

Melalui video yang diunggah di kanal YouTube-nya, Cinta pertama kali mengungkap semua kekurangannya yang tak disadari orang lain. Pasalnya, selama ini orang-orang hanya menganggapnya sebagai sosok berprestasi yang selalu menginspirasi.

Cinta mengakui bahwa dirinya adalah orang yang sulit beradaptasi dengan lingkungan baru. Ia justru cenderung diam sampai seringkali dianggap sombong oleh orang-orang.

"Aku ingin bisa jadi hangat dan ramah. Disadari atau tidak, aku merasa diriku sangat kaku, tidak nyaman, dan gelisah di lingkungan baru," ujar Cinta sembari membacakan diary-nya, Kamis (5/8).

"Akibatnya aku tidak bisa tersenyum, menyapa orang lain dan bicara banyak," imbuhnya. "Sehingga orang mengira aku angkuh."


Namun, hal itu terjadi karena ia memiliki kenangan buruk semasa remajanya. Perempuan berdarah Jerman ini mengaku sering dipermalukan teman-temannya di depan umum. Tentunya hal itu sangat memengaruhi Cinta dalam membentuk karakter dirinya.

"Paranoia membuatku sering berprasangka buruk. Meski kini aku sadar bahwa itu hanya proyeksi keminderanku," terang Cinta. "Sebagai pertahanan diri aku memilih dianggap tabah, tak acuh dan pendiam."

Lebih lanjut, Cinta kemudian membeberkan kekurangan lainnya adalah overthinking. Sempat merasa diuntungkan, Cinta justru kini sadar jika hal sikapnya itu sangatlah berbahaya.

"Di satu sisi kuanggap keuntungan karena membuatku melihat sesuatu secara mendetail," ungkapnya. "Di sisi lain, banyak berpikir terbukti berbahaya karena aku terus meragukan diriku."

Hingga akhirnya Cinta sadar jika semua sikapnya itu hanya akan menjadikan dirinya menciptakan topeng agar kelemahannya tak terlihat. Cinta berusaha menjadi sosok yang selalu ingin sempurna dan merasa tidak pernah puas. Tanpa ia sadari, hal itu justru menyakiti dirinya sendiri.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru