Trainee-trainee Terkenal Ini Gagal Jadi Idol SM Meski Diyakini Bakal Debut di EXO, NCT, dan aespa
SM Entertainment
Selebriti

Para trainee ini menjadi perhatian para netizen di situs komunitas online SM. Tak sedikit yang bertanya-tanya kenapa mereka batal didebutkan meski sudah sangat dikenal publik.

WowKeren - Beberapa trainee telah diperkenalkan oleh SM Entertainment sejak sebelum debut dan populer di kalangan penggemar. Sayang, tak semua trainee yang diperkenalkan ke publik akhirnya debut sebagai idol yang bernaung di bawah agensi tersebut, yang kemudian disoroti netizen.

Jinho Pentagon adalah salah satu mantan trainee SM yang populer. Sebelumnya, ia menjadi bagian dari grup SM the Ballad serta digadang-gadang akan debut sebagai member EXO. Namun sayang, ia justru meninggalkan SM dan bergabung dengan Cube Entertainment.

Trainee-trainee Terkenal Ini Gagal Jadi Idol SM Meski Diyakini Bakal Debut di EXO, NCT, dan aespa

Source: Theqoo

Penggemar NCT mungkin familiar dengan trainee lainnya, Hansol, yang gagal debut di NCT dan akhirnya menjadi member NEWKIDD. Sebelum hengkang dari SM, Hansol sempat tampil di "NCT Life" dan teaser debut sehingga banyak fans meyakini ia akan jadi member NCT.

Trainee lainnya yang tak kalah populer adalah empat cewek yang diperkenalkan lewat SMRookies yaitu Koeun, Hina, Herin, dan Lami. Mereka sempat tampil di "Mickey Mouse Club" bersama para member NCT Dream dan diyakini bakal debut sebagai member girl grup baru SM.


Trainee-trainee Terkenal Ini Gagal Jadi Idol SM Meski Diyakini Bakal Debut di EXO, NCT, dan aespa

Source: Theqoo

Para trainee ini menjadi perhatian para netizen di situs komunitas online Theqoo. Tak sedikit yang bertanya-tanya kenapa mereka batal didebutkan meski sudah begitu dikenal publik.

"Wow daebak, mereka semua sangat cantik dan tampan," komentar netizen. "Aku benar-benar berpikir Jino akan debut di SM," kata netizen lainya. "Aku tidak tahu kenapa SM menciptakan sistem Rookies... Sistem ini yang terburuk, kekekeke," ujar yang lain.

"Jinho bernyanyi dengan baik, aku penasaran dengannya jadi aku mendengarkan lagu Pentagon 'Beautiful' dan dia benar-benar bernyanyi dengan baik," puji netizen. "Jinho, Hansol, Lami, Koeun, kupikir mereka berempat akan debut di SM, tapi sungguh mengejutkan," imbuh lainnya.

"Lami, aku benar-benar tidak mengerti... Ke mana dia pergi?" ujar netizen. "Sejujurnya, aku pikir Lami memiliki vibe SM paling banyak, jadi sangat disayangkan dia meninggalkan SM," komentar lainnya. "Aku kira Jinho akan debut sebagai member EXO," tambah yang lain.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts