Andre Taulany Bahas Soal Sedekah Zaman Now: Serba Salah Ya?
instagram/andreastaulany
Selebriti

Andre Taulany unggah gambar bertuliskan soal penilaian publik terkait aksi sedekah zaman sekarang yang disebut serba salah, rekan artis banyak yang nimbrung hingga ada yang beri nasihat.

WowKeren - Beberapa waktu belakangan jagat maya terus diramaikan dengan pembahasaan soal berbagi. Di masa yang sulit seperti ini, kepedulian terhadap sesama lewat bantuan yang disalurkan tentu menjadi potret indah yang membawa senyuman tersendiri. Namun tak jarang aksi berbagi ini memancing pro dan kontra jika sudah direkam dan dibagikan di media sosial.

Agaknya hal ini juga menarik perhatian dari musisi sekaligus pelawak Andre Taulany. Andre Taulany membahas mengenai penilaian terhadap aksi berbagi di zaman sekarang.

Ada kalanya orang yang diam-diam berbagi justru mendapat cibiran lantaran dikira tak pernah melakukan aksi sedekah. Sementara itu mereka yang merekamnya pun tak luput dari komentar tajam hingga dituding pamer.

Sedekah nggak dibikin konten dibilangnya pelit/sombong/tidak peduli/dll. Sedekah dibikin konten dibilangnya pamer/ria/dll,” bunyi unggahan Andre Taulany. “Serba salah ya? Sing penting sedekah aja yoo,” tandasnya menambahkan hastag #sedekahzamannow.


Sementara itu melalui kolom caption, Andre pun tak banyak memberikan keterangan lagi. “Yah Seada adanya nyoooo,” celetuknya.

Beragam komentar kemudian berdatangan dengan cepat. Termasuk dari rekan artis seperti Gading Marten hingga Parto yang meninggalkan wejangan. “Pegang prinsip : tangan kanan memberi, Tangan kiri gak perlu tahu…. itu aja. Yang menghitung amal ibadah seseorang bukan netizen,” komentar personel grup lawak Patrio ini.

Andre Taulany Bahas Soal Sedekah Zaman Now: Serba Salah Ya?

Instagram/@andreastaulany

Selain Parto dan Gading, ada juga komentar Glenn Alinskie yang menyatakan persetujuan. Begitu juga dengan warganet lain. Terlepas dari itu warganet ramai mendukung Andre Taulany untuk berbagi baik secara diam-diam maupun direkam, lantaran menurut mereka yang paling penting adalah niat baik itu sendiri.

Yg salah itu,, sudah ngak sedekah,, tapi nyinyir pak haji,” celetuk akun @raden******. “SEDEKAH MAU DI BIKIN KONTEN ATAU ENGGA YANG PENTING KAN TETEP SEDEKAH, yang masih nyinyir juga belum tentu sedekah,” tegas akun @deka*****.

Klu mau sedekah gak usah ngurusin orang ji, yang penting niat sedekahnya itu sendiri yang ikhlas....pro kontra ya wajarlah namanya banyak orang,” sahut akun @harri5******. “Dimata orang yg gasuka mah salah mulu pak haji,” sedang kata @dims******.

(wk/sept)

You can share this post!

Related Posts