Niki Zefanya Dihujat Karena Dinilai Telat Ucapkan HUT RI ke-76, Begini Pembelaannya
Instagram/nikizefanya
Selebriti
HUT RI

Niki Zefanya langsung membeberkan alasan dirinya kenapa baru mengunggah ucapan HUT RI ke-76 di tanggal 18 Agustus waktu Indonesia. Sementara perayaan HUT RI jatuh pada tanggal 17 Agustus kemarin.

WowKeren - Penyanyi internasional asal Indonesia, Niki Zefanya dihujat warganet usai mengucapkan HUT RI-76 lewat akun Instagram pribadinya. Dilihat dari unggahannya, rupanya Niki mengucapkan HUT RI di tanggal 18 Agustus waktu Indonesia. Sementara perayaan HUT RI jatuh pada tanggal 17 Agustus.

Pada unggahannya itu, Niki membagikan potret dirinya mengenakan baju berwarna merah bersama seorang wanita yang diduga adalah temannya. Di slide selanjutnya, terdapat foto makanan khas Indonesia seperti sate ayam, soto ayam, pisang goreng, dan bakwan jagung.

"Selamat hari kemerdekaan ke-76 Indonesia," tulis Niki di kolom caption unggahannya, Rabu (18/8).

Sontak unggahan Niki itu langsung dibanjiri komentar warganet. Sebagian netter menghujat perempuan kelahiran 1999 tersebut. Mereka menilai unggahan Niki sudah telat alias tidak tepat pada waktunya.


"TELAT MAMI NIKI," komentar warganet. "Telat ka," tulis lainnya. "Telat kak Niki, di sini udh tgl 18 ka," tulis warganet lain. "Udah tau telat, dari kemaren kemana aja sii kaka," timpal lainnya.

Melihat kolom komentarnya ramai dengan protes warganet, Niki pun akhirnya memberi penjelasan. Pelantun lagu "Lowkey" itu mengunggah sebuah video di laman InstaStory-nya.

Niki Zefanya Dihujat Karena Dinilai Telat Ucapkan HUT RI ke-76, Begini Pembelaannya

Instagram Story

"Oke guys bagi kalian teman-teman yang ada di Indo, aku mau jelasin aja ya" ucap Niki di awal video klarifikasinya.

"Aku kan tinggalnya di LA (Los Angeles, Amerika), kalian yang di Jakarta itu satu hari lebih cepet daripada di LA. Makannya aku ngucapinnya satu hari telat karena di sini masih tanggal 17. Oke?" pungkas Niki diakhiri dengan kiss bye.

Ya, perbedaan waktu antara Amerika dan Indonesia lah yang membuat netter jadi salah paham. Sebagian netter lainnya pun akhirnya memahami alasan Niki baru memposting ucapan HUT RI di Instagram-nya.

(wk/lara)

You can share this post!