Antara Hidup dan Mati, Ibnu Jamil Beber Cerita Tersesat di Hutan Kalimantan Padahal Baru Nikah
Instagram/ibnujamilo
Selebriti

Ibnu Jamil membagikan cerita menegangkan dan tak terlupakan saat menjelajahi hutan Kalimantan. Apalagi kala itu Ibnu Jamil baru 2 minggu menikah dengan Ririn Ekawati.

WowKeren - Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati saat ini masih menikmati masa-masa awal pernikahan mereka. Keduanya pun selalu terlihat lengket dan mesra satu sama lain. Siapa sangka, Ibnu Jamil pernah membuat Ririn panik setengah mati di awal pernikahan mereka.

Hal itu terjadi saat Ibnu Jamil tengah bertualang dengan motor trail di hutan Kalimantan beberapa waktu lalu. Keduanya sempat tidak kontak berhari-hari. Perjalanan itu sebenarnya sudah dapat izin dari istrinya, namun memang ada hal yang tidak terencana terjadi di tengah jalan.

"Kira-kira beberapa bulan lalu, sempat masuk ke hutam Kalimantan Utara. Kita menuju Krayan dari Malinau, pengin buktiin aja katanya sekarang udah ada aspal. Kita cobain tuh, nah pas kita browsing di Google Map, nggak tersedia jalur darat menuju ke Krayan dari Malinau," beber Ibnu Jamil di acara "Pagi Pagi Ambyar".


Dari situ akhirnya dia dan beberapa orang teman memutuskan untuk membelah hutan dengan motor trail. Menurut orang lokal, jalur tersebut bisa ditembus selama tiga hari perjalanan darat. Tapi sayangnya, setelah hari keempat hingga kelima, dia dan teman-temannya belum juga sampai ke lokasi yang dituju.

"Kita tembus ke sana. Orang lokal bilang kita bakal tembus dalam waktu 3 hari. Tapi ternyata hari keempat nggak tembus, hari kelima nggak tembus. Kita udah mulai stres, kita mulai kehilangan semangat. Bahan makanan udah habis, bensin udah tipis. Lebih kacaunya lagi, gue baru sadar gue baru nikah dua minggu!" ungkapnya.

Pada akhirnya perjuangan itu membuahkan hasil. Ketika melihat ada penduduk dan orang di lokasi tujuan, Ibnu Jamil mengaku langsung menangis. Pasalnya, Ibnu merasa petualangannya itu berujung menjadi perjuangan antara hidup dan mati.

"Akhirnya pas kita ketemu ada satu orang pertama yang menemukan kita di situ, gue nangis karena gue kayaknya ngerasa antara hidup dan mati saat itu. Awalnya masih ketawa-ketawa, makin ke sana permainan kita udah mulai serius, kita bukan untuk main lagi. Tapi bagimana caranya kita bertahan hidup di dalam hutan kaya gitu," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru